oleh

Tragiss,,Seorang Petani Tewas di Saluran Air

Purbalingga,Bratapos.com; Seorang petani warga Desa Karanggedang, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga ditemukan tewas di saluran irigasi desa setempat, Senin (19/4/2021) sore. Korban ditemukan pertama kali oleh petani lain yang melintas di lokasi kejadian.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono mengatakan korban diketahui bernama Toyibi (65) seorang petani warga Desa Karanggedang RT 6 RW 3. Korban ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Tohid (51) warga desa setempat.

“Saksi yang saat itu hendak menengok sawah mendapati korban tergeletak di saluran irigasi dalam posisi terlentang terendam air. Mendapati hal itu saksi kemudian memberi tahu warga lain,” kata kapolsek.

Polisi dari Polsek Bukateja yang mendapat laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian. Korban yang sudah dibawa ke rumah kemudian dilakukan pemeriksaan luar jenazah bersama petugas medis puskesmas.

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban,” jelas kapolsek.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga sebelum kejadian korban pergi dari rumah menuju ke sawah untuk menebar benih padi. Namun hingga sore tidak kunjung pulang dan ditemukan sudah dalam kondisi meninggal di saluran irigasi.

“Dari keterangan keluarganya, korban juga memiliki riwayat sakit darah tinggi dan stroke,” ujar kapolsek.

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak kaluarga untuk dimakamkan. Pemakaman rencananya akan dilaksanakan usai salat terawih.
Reporter :Ariefin/red

REKOMENDASI UNTUK ANDA