oleh

Melalui Ajang Tarik Suara Gadis Asal Kendal Harap Harumkan Nama Kampung Halamannya

KENDAL, Bratapos.com – Menjadi penyanyi sudah menjadi impian bagi dara kelahiran Kendal, 17 Maret 2002 itu. Sedari menempuh di pendidikan di sekolah menengah pertama, gadis yang bernama lengkap Irna Marlina (19) ini memang memiliki hobi bernyanyi.

Bukannya kebetulan, nampaknya gen menyanyi sudah menurun dari ibunya yang ternyata dahulu juga seorang penyanyi. Sosok orang tuanya itu melantunkan lagu dari hajatan ke hajatan yang menimbulkan motivasi bagi Irna untuk melanjutkan apa yang sudah ditapaki ibunya.

Tak hanya berlatih secara mandiri, Irna juga bergabung dalam Organisasi Musisi Boja untuk mengasah apa yang sudah ia miliki sekaligus menambah teknik dan pengetahuannya dalam dunia tarik suara. Tak hanya dalam lingkup komunitas, keterampilannya disalurkan ketika mengisi acara di hajatan pada kawasan Boja.

Putri dari Wagimin dan Supiyaningsih ini memiliki keinginan yang kuat untuk mengangkat dan membawa membawa nama harum Boja serta Kabupaten Kendal dengan bakat terpendamnya. Irna juga sudah mencoba mengikuti audisi seperti KDI hingga menembus titik 60 besar. Tak berhenti di sana, sekarang dirinya juga mengikuti audisi Rising Star Dangdut Indonesia 2021 dan syukurnya melalui kerja keras serta dukungan dan rahmat Tuhan, ia mampu menuju babak 70 besar.

Irna tak lupa meminta doa restu dari Bupati Kendal, Dico Ganinduto yang ditemui langsung di Kantor Bupati Kendal. Selain kepada nomor orang satu di Kendal itu, dirinya juga meminta dukungan serta doa dari seluruh masyarakat khususnya Kendal guna mencapai tujuannya mengharumkan nama baik kampung halamannya dalam ajang adu tarik suara ini.

Dalam pertemuannya, Bupati Kendal memberikan apresiasi dengan adanya talenta muda berbakat seperti Irna khususnya dalam bidang bernyanyi. Dico Ganinduto melanjutkan, hal ini sudah sepatutnya menjadi contoh bagi kalangan yang lain sehingga Kendal mampu tersohor dengan ciri khas tersendiri yakni segudang bakat dan prestasi.

Bupati Kendal tak lupa berpesan kepada Irna agar jangan berputus asa terkait apapun hasil yang nantinya diraih.

“Apapun hasilnya telah membawa Kendal menjadi lebih baik, semangat, dan membanggakan orang tuamu dan kota kita ini Kendal,” pesan Dico.

Gadis kelahiran Dusun Simbang, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal ini mengharapkan apa yang ia idam-idamkan tak pupus di tengah jalan.

“Semoga cita-cita saya sejak kecil ini terkabul dan membawa nama baik Kendal di kancah nasional maupun internasional,” harapnya.

Irna juga menitipkan pesan kepada rekan-rekannya terutama generasi milenial agar jangan menyerah dalam meraih cita-cita dan tunjukkan bahwa semua pasti bisa meraihnya. Tetap semangat dan jangan pernah merasa puas dengan apa yang sudah dilakukan.

Reporter: Cakwer
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA