oleh

Babinsa Koramil 07/Gajah Dampingi Penyaluran BLT BPUM Kepada 50 Pelaku Usaha Mikro di Kecamatan Gajah

DEMAK, Bratapos.com – Kamis (15/4/2021) Babinsa Koramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak Serka Darwani melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Banpres Produktif Usaha Mikro (BLT BPUM) atau yang sering disebut BLT UMKM (BLT Usaha Kecil, Mikro dan Menengah) di Kantor unit BRI Kecamatan Gajah, Kamis (15/04/2021).

Pendampingan bersama 2 anggota Polsek Gajah, Bripka Riki Susanto dan Bripka Asmoro ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Keluarga Penerima Manfaat atau pelaku usaha mikro warga Desa Gajah.

Bantuan ini merupakan program pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM dalam rangka pemulihan ekonomi skala nasional akibat adanya pandemi Covid-19, dengan jumlah bantuan perorangnya sebesar 1,2 juta rupiah.

Babinsa setempat Serka Darwani saat dikonfirmasi di lokasi menuturkan bahwa hari ini ada 50 warga yang menerima bantuan BLT BPUM di BRI Unit Gajah. Program bantuan ini diberikan kepada pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia.

Karena banyaknya warga yang mengantri, Babinsa juga menyelipkan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman dengan yang lain. Tak hanya itu, Babinsa juga mengingatkan agar para penerima bantuan juga memakai masker dengan benar, dan mencuci tangah sebelum dan sesudah menerima bantuan atau memasuki area kantor BRI.

“Semoga bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian nasional,” ungkap Serka Darwani.

Terpisah, Danramil 07/Gajah Kapten Arm Imam Sunandar menyebut, selama pandemi berlangsung, pihaknya selalu memonitor dan melakukan pendampingan setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang. Salah satunya penerimaan BLT di wilayah.

Hal ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Selain itu juga untuk mengingatkan warga dalam mematuhi protokol kesehatan, sehingga kawasan tersebut tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

“Babinsa kita selalu proaktif, bersinergi dengan pihak Polsek dalam rangka memonitoring setiap kegiatan di wilayah. Harapan kami, dengan langkah bersama ini, dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Gajah,” tutup mantan Pasi Intel Kodim 0716/Demak ini.

Reporter: Ali M
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA