oleh

Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Kembali Dibuka

KUDUS, Bratapos.com – Program Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) atau yang tahun lalu dikenal dengan Banpres PUM diputuskan dilanjutkan di tahun ini.

Hal itu disampaikan Kasi Pengembangan SDM dan Teknologi UKM Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus, Bakti Tataryo.

“Pendaftaran kuartal pertama sudah dibuka sejak Senin 12/04 kemarin dan akan berakhir Kamis 22/04/2021 mendatang,” Kata Bakti Tataryo.

Lebih lanjut, Bakti menyampaikan bagi pelaku UMKM yang pada 2020 lalu yang sudah pernah menerima BPUM, bisa kembali mendapatkan BPUM di tahun ini. Pun untuk yang belum pernah mendaftar BPUM di 2020 bisa mencoba di tahun ini.

“Bagi pelaku UMKM yang mau mendaftar bisa secara online di http://bit.ly/bpum2021kudus,” katanya.

Pendaftaran hingga 22 April mendatang merupakan pendaftaran di kuartal pertama. Sedangkan untuk kuartal selanjutnya, Bakti belum mengetahui. Sebab, pihaknya belum ada keterangan dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Pelaku UMKM yang lolos dalam verifikasi nantinya akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1,2 juta.

“Tahun ini ada berapa kuartal kami juga belum tahu. Termasuk untuk Kudus kuotanya berapa juga kami tidak tahu. Yang jelas untuk pendaftaran kuartal pertama sampai 22 April. Setelah itu berkas akan kami usulkan ke Provinsi akhir April ini. Dari provinsi nanti mengajukan ke pusat,” ujarnya.

Reporter: Aditya
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA