oleh

Kunjungan Kerja Virtual Jaksa Agung Beserta Jajaran Dalam Rangka Evaluasi Kinerja

DEMAK, Bratapos.com – Rabu (14/04/2021) Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Demak Suhendra SH beserta para Kasi dan Kasubagbin mengikuti Kegiatan Kunjungan Kerja Virtual Jaksa Agung Republik Indonesia Beserta Jajaran dalam rangka Evaluasi Kinerja. Kegiatan ini menggunakan sarana Virtual Zoom Meeting, yang diikuti oleh seluruh Jajaran Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri Se-Indonesia.

Yeriza Adhytia Kasi Intelijen Kejari Demak Menceritakan Kunjungan kerja virtual kali ini, Jaksa Agung beserta jajaran membahas terkait evaluasi kinerja, penyerapan aspirasi, ruang diskusi serta check and balance. Pada kunjungan kerja hari ini lebih memfokuskan pada perkembangan dan tindak lanjut atas kunjungan kerja virtual bulan lalu yang membahas terkait big data, percepatan pendataan benda sitaan dan barang rampasan, monitoring penyebaran Covid-19, pembentukan Satgas-53, penerapan restorative justice, penanganan perkara korupsi, pendampingan hukum serta inovasi teknologi.

Terkait kesempatan ini, Jaksa Agung berpesan agar menjadikan WBK dan WBBM sebagai upaya membentuk dan menanamkan integritas pada seluruh pegawai Kejaksaan. Tidak lupa Jaksa Agung berpesan untuk terus menanamkan jiwa kesederhanaan dalam berperilaku dan tidak hidup bermewah-mewah dengan senantiasa melaksanakan Insja Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penerapan Pola Hidup Sederhana.

kata Jaksa Agung RI. Jaksa Agung dan unsur Pimpinan di pusat juga menghaturkan permintaan maaf selama pandemi ini belum dapat secara langsung mengunjungi jajaran di daerah, hanya melalui sarana virtual inilah Pimpinan dapat hadir dan menyerap informasi dan laporan sebanyak mungkin dari daerah, sebagai pertimbangan dan bahan kebijakan strategis, demi perbaikan dan kemajuan institusi. Dalam kesempatan ini saya ingin meninjau dan memastikan pelaksanaan dari setiap arahan yang telah disampaikan. Saya akan evaluasi secara berkala, sejauh mana tanggung jawab saudara dalam menjalankan kebijakan dan instruksi yang telah saya berikan. Hal ini tentunya akan menjadi bahan rujukan bagi pimpinan dalam menilai kinerja saudara.”

Bahwa dalam kegiatan tersebut, Jaksa Agung RI menyampaikan catatan singkat serta memberikan arahan diberbagai bidang, yaitu Bidang Pembinaan, Bidang Intelijen, Bidang Tindak Pidana Umum, Bidang Tindak Pidana Khusus, Bidan Perdata dan Tata Usaha Negara, Bidang Pengawasan dan Badan Diklat.

Maksud dan tujuan kunjungan kerja virtual tersebut selain diharapkan dapat mengganti kegiatan kunjungan kerja dalam keadaan normal juga dalam rangka evaluasi kinerja, penyerapan aspirasi dan ruang diskusi agar pimpinan dapat mengetahui setiap kondisi, hambatan dan tantangan dalam setiap pelaksanaan tugas khususnya di tengah pandemi covid-19.

Reporter: Ershad
Editor/Publisher: Arta/Arifin

REKOMENDASI UNTUK ANDA