oleh

Sambut Bulan Suci Ramadhan Polres Grobogan Bagikan Sembako

GROBOGAN, Bratapos.com – Manyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan Secara simbolis, Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan menyerahkan bantuan tersebut kepada personel Polres Grobogan di Masjid Baiturahman Mapolres. Total bantuan yang disalurkan 6.674 Paket Beras (masing-masing 5 Kg) dan 5.700 Dos mie instan, Senin (12/4/21).

Polres Grobogan membagi ribuan paket sembako kepada warga tak mampu. berisi 5 kg beras dan 4 bungkus mie instan diberikan kepada warga yang memang benar-benar membutuhkan. Bantuan disalurkan melalui para personel Polres dan Polsek jajaran.

”Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Grobogan dalam rangka menolong sesama sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri sehingga menunjang program Polri yang Presisi,” kata AKP Lamsir Ketua Bazis Polres Grobogan.

Dijelaskan AKP Lamsir, Polres Grobogan membentuk sebuah lembaga yang mengelola zakat dan sedekah. Lembaga tersebut dinamakan Badan Amil Zakat dan Sedekah (BAZIS) Polres Grobogan. Lembaga ini mulai bergerak menghimpun zakat dan sedekah yang berasal dari gaji atau harta setiap anggota yang beragama Islam dengan besaran 5 persen dari gaji.

Untuk infak atau sedekah disesuaikan dengan kerelaan para personel. Dana yang berasal dari zakat maupun sedekah ini setelah terkumpul langsung disalurkan kepada pihak yang membutuhkan.

”Bantuan itu jangan dinilai dari harganya, tetapi padanglah bahwa Polisi ikut merasakan pedih dan derita orang yang kurang mampu, memberikan keikhlasan sedikit untuk masyarakat sebagai wujud kepedulian polisi kepada masyarakat,” terang dia.

Reporter: Arifin
Editor: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA