oleh

Peran Humas Polres Demak di Tengah Perkembangan Era Revolusi 4.0

DEMAK, Bratapos.com – Senin (12/04/2021) Polres Demak salah satu dari banyaknya lembaga pemerintahan yang ada di Demak mempunyai tugas penting dalam bentuk pengamanan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Demak.

Menurut Aipda Muntohar Sh PS. Paur Subbag Humas Polres Demak dalam menjalankan tugasnya perlu membuat konsep Public Relations untuk lebih memahami peran dan fungsinya dimasing-masing kegunaannya. Tujuan kami ini adalah untuk memahami penerapan dan fungsi serta mengetahui bagaimana Humas yang ada di Polri menangani hambatan dan solusi mengenai adanya 3 isu ancaman yaitu terorisme, kejahatan jalanan (street crime) dantransportasi agar kesukseskan.

Humas Polri didirikan pada 30 Oktober 1951 sesuai dengan surat keputusan mendiang Kapolri Jenderal (Purn) Said Soekanto ketika itu. Pada saat itu Humas Polri masih bernama Dinas Penerangan Polri (Dispenpol).

Aipda Muntohar menyampaikan Polres Demak, merasa bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh Humas Polres Demak selama ini. Ia menekankan pentingnya peran Humas Polres sebagai pihak yang menyampaikan semua informasi dari Polres kepada masyarakat. Menurut dia, sangat penting bagi jajaran Humas Polres untuk menyampaikan data secara cepat dan akurat kepada masyarakat.

Menurut Aipda Muntohar, peran Humas dalam tugas pokok kepolisian sangatlah penting karena untuk mengangkat kinerja tugas kepolisian di media sosial yang bertujuan untuk seluruh masyarakat bisa mengetahui kinerja Polres Demak.

“Humas berada diantara fungsi Intelkam dan fungsi Binmas untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing dengan tugas pokok masing-masing fungsi” katanya.

Sehingga, kata Muntohar, apabila ada anggota yang sudah atau sedang dalam melaksanakan tugas di lapangan segera melaporkan ke Humas, agar bisa naikkan berita untuk dikonsumsi masyarakat di media sosial atau pun media mainstream.

Kita sudah kerja maksimal. Dan kegiatan Humas dapat meningkatkan kinerja anggota Polres Demak untuk melindungi, mengayom dan melayani masyarakat,” turut Aipda Muntohar.

Reporter: Ershad
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA