oleh

Pelantikan Pengurus HPN Cabang Gresik, Dihadiri Bupati Gresik

GRESIK, Brataposmcom. Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, bersama Wakil Bupati Aminatun Habibah menjadi saksi pelantikan dan pengukuhan pengurus, Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) cabang Kabupaten Gresik. Minggu 11 April 2021.

Pelantikan itu, bertempat di Hall Hotel Horison GKB, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Selain dihadiri Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani, turut hadir Wakil Bupati Aminatun Habibah, Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir, Sekjen HPN Pusat Lukmanul Hakim, Dewan Pimpinan Wilayah HPN Jatim, Dewan Pengurus Cabang HPN Gresik, dan para OPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Gresik termasuk Camat se-Kabupaten Gresik.

Tampak hadir pula Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfah ST, Pengurus HPN Sidoarjo, dan Kota / Kabupaten lain di Jatim, Para Kyai-kyai serta Tokoh masyarakat Gresik.

Acara dibuka dengan membacakan Ayat Suci Al-Quran, kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjut dengan Lagu Yaa Lal Wathon, serta Sholawat Nabi Muhammad SAW, berlanjut pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang HPN Gresik.

Ketua HPN Cabang Gresik, H.Abdul Mujib, CH, Wakil Ketua Drs. Ainur Rofiq, M.pd, Ahmad Yani Hidayatullah, Sekretaris Mahbud Junaidi, SE, Bendahara Rojikhus Syahrir,SE serta semua pengurus di divisi masing-masing dilantik dan di kukuhkan serta di berikan amanat sebagai pengurus untuk membawa Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Gresik sebagai organisasi yang bisa bermanfaat untuk umat islam khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Gresik.

“Dalam kesempatan ini PC HPN Gresik fokus untuk pendataan anggota minimal 1 anggota binaan setiap Desa di Kabupaten, syukur kita bisa berbasis setiap Dusun se kab Gresik 1.450 Dusun maka batasan 200 anggota yang di syaratkan bisa lebih di penuhi. Keanggotaan berbasis dusun sangat bisa di capai.” ucap Ketua HPN Gresik.

Ketua HPN Gresik H. Abdul Mujib, CH menyampaikan pada awak media, langkah ini merupakan gerak cepat dari pengurus (HPN) Himpunan Pengusaha Nahdliyin PC Gresik untuk menentukan struktural kepengurusan HPN Gresik

“Alhamdulillah hari ini bisa dilakukan pelantikan dan pengukuhan secara simbolis oleh Dewan Pimpinan Wilayah HPN Jawa Timur, yang juga di hadiri Sekjen HPN Pusat serta Bupati dan Wakil Bupati Gresik.” jelas Mujib.

Lebih lanjut Mujib menambahkan, HPN ini jelas-jelas riel hikmah di NU paling nyata, karena pengumpul pencari uang. Monggo kita besarkan bersama untuk umat Nahdlatul Ulama.

“Dulu NU berdiri ada yang membantu di bidang ekonomi yang masuk dalam wadah “Nahdlatut Tujjar”, dengan tujuan membiayai kegiatan NU. Gerakan ini harus diinisiasi sebagai kebangkitan ekonomi NU,” jelas ketua HPN Gresik.

Acara berjalan dengan lancar dan aman, mulai pukul 10:00 wib sampai 12:30 wib, kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Afif Ma’syum secara khusyu’, serta dilanjutkan dengan makan siang bersama dan penuh keakraban sesama pengurus HPN serta para undangan yang hadir semua.

Diketahui, Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) didirikan oleh Para Kyai dan Pengusaha NU. Hal itu sebagai tempat berhimpunnya seluruh pengusaha Nahdlatul Ulama di seluruh dunia.

Terbentuknya HPN Kabupaten Gresik itu, atas inisiator H. Abdul Mujib, CH, Ainur Rofiq, M.pd, Mahbud Junaidi, SE dan Rojikhus Syahrir, SE, serta beberapa tokoh masyarakat Gresik.

Pewarta: Jamal
Publish: Dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA