oleh

Jelang Ramdhan Dan Idul Fitri Kapolres Grobogan Gelar Oprasi Candi 2021

Grobogan- Bratapos.com,Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2021 bersama instansi terkait di halaman Mapolres Grobogan, Senin (12/04/2021).

Selain Kapolres Grobogan, turut hadir juga Wakapolres Grobogan Pejabat Utama Polres Grobogan, Kapolsek jajaran Polres Grobogan serta tamu undangan lainnya.

Operasi Kepolisian dengan sandi Keselamatan Candi 2021 ini akan di laksanakan selama 14 hari yang di mulai dari tanggal 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021 secara serentak di seluruh Indonesia dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Dengan Sandi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantab dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021”.

Dalam penyampainnya, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan membacakan 3  point penekanan dan arahan dari Kapolda Jawa Tengah dalam pelaksanaan tugas  yaitu Patuhi petunjuk dan arahan dari pimpinan dalam pelaksanaan operasi dengan tidak ada penindakan sama sekali, Dalam pelaksanaan operasi keselamatan ini agar setiap personil selalu menjaga kesehatan dan keselamatan serta tetap mematuhi protokol kesehatam dalam pelaksanaan tugas dan Laksanakan tugas dengan baik dan ikhlas agar bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

“Berikan himbauan kepada masyarakat tentang mematuhi protokol kesehatan dan larangan mudik Idul Fitri tahun 2021 dan Laksanakan tugas operasi keselamatan dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” Kata Kapolres Grobogan.

Kapolres Grobogan menyampaikan Operasi keselamatan Candi 2021 yang akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 25 April 2021 merupakan operasi yang bersifat preventif di dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai pra-kondisi memasuki giat operasi ketupat Candi 2021

Selain aspek berlalu lintas, lanjut AKBP Jury, operasi ini fokus dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat diimbau tidak membuat kerumunan serta tidak melaksanakan mudik lebaran.

“Oleh karena itu jadi penting untuk saat ini kita melaksanakan apel gelar pasukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi berjalan optimal sesuai sasaran yang ditetapkan,” ucapnya.

Kapolres menuturkan, sasaran operasi keselamatan Candi adalah mensosialisasikan imbauan larangan mudik, mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan masker, serta bakti sosial kepada masyarakat.
Reporter Ariefin

REKOMENDASI UNTUK ANDA