oleh

Tanggap “Darurat” Bantu Warga Pronojiwo, Kapolres Kerahkan Puluhan Anggota

LUMAJANG, Bratapos.com- Tanggap darurat bencana gempa bumi, Lima puluh anggota Kepolisian Polres Lumajang, telah dikerahkan ke tempat tempat lokasi yang memang darurat untuk membantu warga yang terdampak gempa bumi, diwilayah daerah Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa timur. Minggu (11/4/21).

Dari total 50 personil yang dikomandoi langsung oleh Kapolres Lumajang, AKBP. Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K.M.Si, di bagi menjadi 5 regu yang terpisah, dan masing masing regu difokuskan membantu warga yang terdampak secara langsung.

“Intinya, apa yang dilakukan warga saat itu, langsung bantu dan lakukan itu juga, lekas, sigap dan tanggap, ringankan beban warga,”Tegas Kapolres saat apel jelang keberangkatan anggotanya di Mapolsek Pronojiwo.

Pasca apel, lokasi tujuan sudah ditentukan yaitu Dusun Gumukmas Desa Supiturang, Dusun Kalibening, DusunTelungagungan Desa Pronojiwo, Dusun Krajan Desa Sidomulyo dan Dusun Jonggrang Desa Tamanayu.

Dalam aksinya Kapolres didampingi oleh Wakapolres Kompol Kristiyan Beorbel Martino, Kabag Ops AKP Saiful Alam, Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho, Kapolsek Pronojiwo Iptu Basuki Rachmad, S.H.,menuju lokasi membantu Masyarakat membersihkan puing – puing reruntuhan rumah yang terdampak gempa.

“Aksi ini merupakan kesigapan Polri, khususnya Polres Lumajang pada warga dibidang kebencanaan, kedepan kami juga akan terus memantau perkembangan, sambil kami salurkan bantuan sesuai yang diperlukan saat masa darurat seperti ini,”Imbuh Kapolres.

“Tidak cukup sampai disini saja, ke depan kami terus melakukan kegiatan yang sifatnya meringankan beban warga. Selain itu, kami sambil pantau dan menyesuaikan atas perkembangan yang ada,”Pungkasnya.

Reporter: Bratapos (tim)

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA