oleh

PMI Grobogan Gembleng Satgana

GROBOGAN, Bratapos.com – Bencana Alam sering terjadi dimana saja dan kapan saja bisa terjadi. Oleh karena itu di perlukan suatu Tim Satuan Penanganan Bencana (SATGANA) PMI yang merupakan wadah pelayanan tanggap darurat bencana PMI. Tim Satgana PMI Kabupaten Grobogan merupakan Tim Satgana 69 sebagai pendukung penanganan bencana yang dilaksanakan oleh PMI oleh karena itu pelatihan manajemen Tanggap Darurat Bencana sanggat di butuhkan dalam mencetak tim yang handal di lapangan.

Untuk mengoptimalkan terhadap penanganan bencana maka PMI Kabupaten Grobogan mengadakan Pelatihan Satgana pada tanggal 9-11 April 2021 yang bertempat tinggal di Bumi perkemahan Embub Bening Kedung ombo dengan jumlah peserta 32 orang.

Tujuan pelatihan ini adalah membentuk karakter anggota yang tanggap Sigap. Terampil dan profesional dalam tanggap bencana untuk secara cepat, tepat dan terkoordinasi sesui kebijakan PMI, Memiliki anggota Satgana 69 yang dapat dimobilisasi saat tanggap darurat bencana.

Dalam sambutan Ketua PMI kabupaten Grobogan yang di wakili oleh Djasman S. Pd dalam amanatnya agar para peserta dapat meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan dalam manajemen tanggap darurat bencana yang sewaktu-waktu yang bisa terjadi.

Adapun harapan dari pelatihan ini adalah PMI kabupaten Grobogan memiliki Tim Satgana Utama 69 dengan ketrampilan manajemen pelayanan dan mobilisasi untuk tanggap darurat bencana, PMI dapat berjalan secara cepat tepat dan terkoordinasi dan peserta memiliki sikap disiplin tegas. Tanggap dan trampil dalam hal penanaman tentang tujuh prinsip gerakan palang merah. Memahami visi dan misi. mampu menerapkan code of conduct serta safer acces (keselamatan/kemanan).

Reporter: Arifin
Editor: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA