oleh

Jelang Pilkades, Muspika Sukaresmi Roadshow Ke 8 Desa Sosialisasikan Perbub No 6 dan No 7 Tahun 2021

PANDEGLANG, Bratapos.com-Jelang persiapan pemilihan Kepala desa (Kades) serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang, pemerintahan kecamatan gelar roadshow ke kantor desa dalam rangka sosialisasi Peraturan bupati (Perbub) No 6 dan No 7 tahun 2021 tentang Cuti Kepala dan perangkat desa serta persiapan pelaksanaan Pilkades.

Kegiatan sosialisasi Perbub No 6 dan No 7 tahun 2021 digelar di Aula Kantor Desa Cikuya Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang, Sabtu 10 April 2021 pada pukul 11.00 Wib sampai dengan selesai.

Dalam acara sosialisasi tersebut pemateri Perbub yaitu Kasi Kesos Kecamatan Sukaresmi, Encep Surohman, S.E., M.M. Susunan acara mulai dari pembukaan sampai penutupan berlangsung  aman dan lancar tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Drs. Admaja Suhara MM.M.Pd Camat Sukaresmi, Kanit Sabhara Iptu Sukoyo, Danposmil Serma Agus Rizal, Encep Rohman S.E., M.M. Kasi Kesos, Kepala desa Cikuya, Sekdes Cikuya, Ketua BPD dan anggota, Tokoh Masyarakat, agama serta tokoh pemuda desa Cikuya dan Linmas dan RT, RW se Desa Cikuya.

Menurut Kanit, Sabhara Iptu Sukoyo menjelaskan bahwa dirinya menghadiri kegiatan hingga selesai, dan dalam kegiatan tersebut mulai dari Ketua BPD, Kepala desa, Camat Sukaresmi, Polsek Patia dan Koramil Pagelaran memberikan sambutannya.

“Alhamdulillah kegiatan sosialisasi dari yang kita laksanakan di 8 desa diantaranya, desa
Sukaresmi, Kubangkampil, Pasir Kadu, Sidamukti, Karyasari, Seuseupan, Cibungur dan yang terakhir desa Cikuya kecamatan Sukaresmi berjalan aman,”imbuhnya.

Kanit Sabhara Iptu Sukoyo mewakili Kapolsek Patia, pada kesempatan itu mengatakan dalam pelaksanaan Pilkades di masa Pandemi Covid-19 sesuai Perbub No 7 tahun 2021 tentang tata cara pencalonan pemilihan pelantikan dan pemberhentian Kades di masa Pandemi tetap mengedepankan protokes, agar tidak menimbulkan klaster baru Pilkades, maka semua tahapan masyarakat diedukasi soal Covid-19.

“untuk persyaratan administrasi semua Calon Kepala desa minimal lulusan SMP, Polsek Patia, hanya rekomdasi dan menertibkan SKCK adalah Polres Pandeglang,”terangnya.

Penulis: Hd

Publish : Sol

REKOMENDASI UNTUK ANDA