oleh

Camat Kuala Pesisir Lantik Pj Keuchik Lueng Teuku Ben

Suka Makmue, Bratapos.com – Dengan berakhirnya masa jabatan Keuchik Gampong (kepala desa) Lueng Teuku Ben Kecamatan Kuala Pesisir Kabuapten Nagan Raya tahun 2015 – 2021, maka untuk mengisi kekosongan yang terjadi perlu ditunjuk pejabat yang baru.

Untuk itu, HM.Jamin Idham, SE Bupati Nagan Raya melalui Camat H. Adnan, SH, kamis (8/04/2021) melantik Syafuddi sebagai Pj. Keuchik Gampong Lueng Teu Ben di Aula Kantor Kecamatan Kuala Pesisir sampai dengan dilaksanakannya pemilihan Keuchik serentak pada bulan Januari tahun 2021.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh anggota Muspika, Imuem Mukim, Para Keuchik se Kecamatan, Muspika Kecamatan dan Pendamping Desa.

Pada kesempatan tersebut, Adnan yang baru saja bertugas selaku camat Kuala Pesisir yang sebelumnya bertugaa di Sedakab Nagan Raya sebagai Kabaq Umum. mengucapkan terima kasih atas pengabdian tulus Sdr. Ibnu Affan yang selama menjabat sebagai keuchik Gampong Lueng Teuku Ben dan selamat kepada Syafuddin sebagai Pj. Keuchik Semoga dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Pelantikan keuchik merupakan amanat Qanun No 4 tahun 2009 tentang Tata Cara Pemilihan dan Pemberhentian Keuchik di Aceh disebut bahwa Pegawai Negeri Sipil dari kecamatan dapat dipilih oleh Camat memalui proses yang cukup matang untuk memimpin Gampong Lueng Teuku Ben sampai dengan keuchik definitif terpilih yaitu pada bulan Oktober tahun 2021,” H. Adnan, SE.

Camat berharap kepada Keuchik baru Syafruddin dapat berkoordinasi dan berkonsultasi dengan tuha peut dan perangkat gampong untuk mempersiapkan pemilihan keuchik di bulan Januari 2021. Ia juga berharap agar penjabat keuchik bersikap netral dan tidak memihak pada saat proses berlangsung. Selain itu ia juga berharap agar dapat mengedepankan potensi yang ada dalam Gampong Lueng Teuku Ben karena Gampong Lueng Teuku Ben merupakan gampong santri.

Reporter : Sabaruddin

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA