oleh

Bupati Tanjab Barat Dampingi Kapolda Jambi Resmikan Polsek Tebing Tinggi

Tanjab Barat, Brata Pos.com – Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo meresmikan/Kukuhkan Markas Komando (Mako) Polsek Tebing Tinggi, Rabu (07/04/21).

Peresmian Polsek Tebing Tinggi, sekigus Kenduri Adat Gema Bhakti dan Launching Aplikasi Polisi Membumi Polres Tanjab Barat berlangsung di Gedung Serba Guna PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry Tebing Tinggi.

Pengukuhan Mapolsek dan Peluncuran Aplikasi Polisi Membumi Polres Tanjab Barat ini ditandai dengan Pemencetan Tombol oleh Kapolda Jambi bersama Bupati H. Anwar Sadat, Danrem 042/Gapu Bgrigjen TNI M. Zulkifli dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro.

Kapolda Irjen Pol A Rachmd Wibowo berharap dengan diresmikannya Kasub Sektor Tebing Tinggi menjadi Polsek kinerja jajaran Polsek ini semakin baik dalam memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Dengan menjadi Mapolsek Tebing Tinggi yang baru, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,” ujar Irjen Pol A R Wibowo.

Selain itu, Kapolda berpesan agar para petugas Polsek Tebing Tunggi dapat menyatu dengan berbagai pihak dalam menjaga Kabtibmas, pencegahan penyebaran Covid-19 dan Karhutla.

Kapolda juga memberikan aprisiasi kepada Bupati Tanjab Barat, segenap warga Kab. Tanjung Jabung Barat khususnya Kec. Tebing Tinggi atas kebersamaan segenap warga masyarakat dalam menyikapi adanya perbedaan suku, agama dapat sangat baik dan memberikan suatu contoh kepada warga kabupaten lainnya di Provinsi Jambi dalam kebersamaan dalam kebhinekan kita ini.

Sementara Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Kapolda Jambi dan Kapolres Tanjab Barat atas Peresmian Polsek Tebing Tinggi dan Peluncuran Aplikasi Membumi Polres Tanjab Barat.

“Kita berkeyakinan, dengan ressmi menjadi Polsek Tebing Tinggi, akan berdampak secara langsung terhadap kondusifitas dan rasa aman di wilayah kecamatan Tebing Tinggi dan sekitarnya,” ujar Bupati.

“Selain itu tentunya akan mempermudah jangkauan masyarakat untuk mendapat pelayanan kepolisian,” imbuh Bupati.

Sebelum diresmikan menjadi Polsek Tebing Tinggi, wilayah Tebing Tunggi masuk dalam wilayah Hukum Polsek Tungkal Ulu dan Statusnya masih Kantor Sub Sektor Tebing Tinggi.

Hadiri pada acara ini Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Jajaran Forkopimda, sejumlah PJU Polda Jambi, Sekda Tanjab Barat, Kapolsek Tungkal Ulu dan Camat Tebing Tinggi, Pimpinan PT LPPPI serta masyarakat Tebing Tinggi.

Reporter : Toro

Editor Publisher H4RD

REKOMENDASI UNTUK ANDA