oleh

Bupati LSM LPB, Desak KPK Periksa Semua Pihak Yang Diduga Menikmati Aliran Dana Dari PDAM

GRESIK, Bratapos.com. Dugaan kasus korupsi ditubuh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Kabupaten Gresik tentang proyek investasi dengan PT Dewata dengan anggaran 47 Miliar dan PT Drupadi dengan anggaran 84 Miliar pada tahun 2012, terus mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Novan, ketua LSM Lembaga Pemantau Birokrasi mengatakan, ia meminta pada KPK jangan hanya jajaran direksi PDAM Giri Tirta yang diperiksa. Namun pihak-pihak yang diduga menikmati aliran dana baik itu secara perorangan, golongan atau lembaga juga harus dihadirkan untuk diperiksa.

“Saya yakin banyak pihak-pihak yang diduga menikmati aliran dana dari PDAM. Itu harus diperiksa,” pintanya. “Dan segera KPK menetetapkan tersangka, agar kasus yang menyita perhatian masyarakat Gresik ini menjadi terang benderang,” ujarnya.

Novan menambahkan, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin pada Rabu 7 April 2021 mendatangi kantor PDAM yang bearada di Jalan Raya Permata, Kompleks Perumahan Bunder Asri, N0.7, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

“Jadi ini tidak ada alasan lagi untuk membongkar praktek-praktek dugaan korupsi di tubuh PDAM. Segera menetapkan tersangka,” pungkasnya.

Pewarta: Jamal
Publish: Dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA