oleh

BPN Blora Sosialisasi Program PTSL di Desa Blumbangrejo

BLORA, Bratapos.com – Petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) Blora sosialisasi atau penyuluhan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021, di Aula Balai Desa, Desa Blumbangrejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Rabu (07/04/2021).

Hadir dalam acara dari BPN Blora Sulistiya,S.si.T. Suroso Adi Budi,SST, Ari Wijayanto,S.H, Kasi Pemerintahan Yasman, Babinsa Koramil 13 Kunduran Sertu Ashari, Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Brigpol Sukiman, Kades Blumbangrejo Sutikno, Perangkat desa, BPD, LMD, RT, RW, Tokoh masyarakat, serta tokoh agama.

Kades Sutikno dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kepada pihak BPN Blora yang datang lebih awal untuk melaksanakan sosialisasi serta penyuluhan, untuk lebih jelasnya silahkan warga nanti bertanya ke petugas BPN yang datang ini, “ucapnya.

Sementara itu dari Kasi Pemerintahan Yasman dalam sambutanya segera masyarakat warga desa Blumbang ini segera untuk mendaftarkan kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2021, karena harganya sangat murah sekali sesuai peraturan SKB 3 menteri, dan Perbup Blora, “katanya.

Sedangkan dari BPN Blora Sulistiya menjelaskan segera daftarkan tanah yang ada di desa ini, yang belum bersertifikat, karena ini program PTSL ini mudah dan cepat, dan jangan sampai daftarkan tanah yang bersengketa, serta sebelum lakukan pengukuran tanah harus ada pembatas atau patok yang sudah ditanam ditanah yang mau disertifikatkan, serta harus ada warga yang punya samping sampingnya, guna mengurangi sengketa batas tanah, “Jelasnya.

Lebih lanjut yang akrab dipanggil Sulis meminta dan mengharapkan segera semangat dan bagimanapun caranya diberitahukan ke warga sekitar untuk mendaftarkan tanahnya yang belum bersertifikat, lanjut dan pungkasnya.

Reporter: Bambang
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA