oleh

HM Rizal Gantikan Almarhum HM Ali Taher sebagai Anggota DPR RI Periode 2019-2024

TANGERANG,Bratapos.com – H Muhammad Rizal dalam prosesi pemilihan legislative pusat dari Partai Amanat Nasional (PAN), dilalui berbagai tahapan dengan bersosialisasi namun Allah SWT menentukan nasib HM Rizal akan dilantik pada bulan April 2021 menjadi Anggota DPR RI menggantikan almarhum HM Ali Taher Parasong yang meninggal dunia.

Menurut Rizal pada media Brata pos.com mengatakan sebelumnya saya pegawai negeri selama 30 tahun dan sebagai staff pak Zulkifli Hasan, di DPRI, namun saya mengundurkan diri untuk ikut pencalonan legislative periode 2019-2024,

” Saya juga tak menyangka terpilih untuk pergantian antar waktu, dengan menggantikan H M Ali Taher Parasong,” tutur Pria yang ramah pada awak media, Sabtu (27/3/2021).

Dua minggu pasca meninggalnya Anggota DPR RI dari PAN karena sakit, akhirnya internal partai tempat HM Rizal bernaung menunjuknya untuk menggantikan almarhum HM Ali Taher yang baru sekitar satu tahun menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

“Saya ditunjuk internal partai menggantikan almarhum karena merupakan nomor 2 sebagai calon yang memperoleh suara PAN terbanyak dari Dapil (daerah pilihan) Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan),” terangnya

Rizal meminta agar wartawan mendoakan nya mendapatkan kelancaran dalam proses pelantikan. Untuk menggantikan Anggota DPR RI, orang dekat Ketua Umum PAN ini menyebutkan, sekarang sedang pada tahap persiapan pelantikan.

“Saya sedang menunggu kabar, sehingga belum dapat memberitahukan informasi yang lebih lengkap tentang pengangkatan sebagai Anggota DPR RI,” kata Rizal.

Terkait bertugas di DPR RI, lanjutnya, dirinya menyebutkan sudah biasa karena lama bekerja sebagai ASN di tempat itu.

“Sebelumnya, saya juga menjadi staf pak Zul dalam menjalankan program sosialisasi 4 Pilar. Kemudian memilih pensiun dari ASN untuk dapat mengikuti Pileg 2019,” papar Rizal.

Penulis : Soleh

REKOMENDASI UNTUK ANDA