oleh

Politisi Gerindra Harap Kepala Daerah Kota Binjai Maksimalkan Koordinasi Antar Lembaga

Bratapos, Binjai – Anggota DPRD Kota Binjai, Joko Basuki berharap plt.Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah dapat memaksimalkan koordinasi dan komunikasi antar lembaga guna menyelesaikan berbagai persoalan.

Hal itu dikatakan dia pasca 9 hari dilantiknya Wakil Walikota Binjai Drs.H Amir Hamzah,MAP oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada 26 Februari 2021 yang lalu, yang kini menjadi plt Walikota Binjai.

“Amir Hamzah diharapkan mampu merangkul semua lapisan unsur, dalam rangka menciptakan jalinan kerja yang baik. Koordinasi dan komunikasi antar lembaga sangatlah penting, guna memudahkan dan menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah serta beragam persoalan,” kata Joko, Minggu (7/2).

Lebih lanjut, untuk membangun daerah yang lebih maju, lebih baik menuju kerakyatan yang sejahtera, dalam mejalankan roda-roda program kerja, Pemko Binjai dan DPRD harus sinergi.

Kordinasi dan sinergi yang kuat antara DPRD dan Pemerintah kota, “Insya’ Allah kota Binjai bisa terbangun sesuai rencana menuju Binjai lebih baik, maju dan sejahtera.

“Mari kita terus berjuang dan jangan letih untuk memperoleh suatu keberhasilan, karena harapan rakyat merupakan harapan kita semua baik itu didalam lingkungan pemerintahan maupun dilingkungan gedung DPRD Binjai,”

Kerjasama Pemerintah Daerah dan DPRD selaku wakil rakyat harus terjalin dengan baik, karena kedua Instansi ini merupakan pilihan hati nurani dari rakyat.

“Kepala Daerah dipilih oleh rakyat, DPRD juga dipilih oleh rakyat, mereka mengamanahkan kepada kita untuk memajukan dan mensejahterakan kehidupan yang adil, makmur merata,”

“Bagaimana agar cita-cita rakyat terwujud, maka jalinan kerja sama yang baik harus diciptakan, kordinasi dalam bersinerji antara Pemko dan DPRD harus berjalan dengan harmonis,” ujarnya.

Joko Basuki juga berharap, pada momentum 100 hari pertama pasca dilantik juga harus dimaksimalkan. Injak ‘pedal gas’ dalam merealisasikan visi misi dan tunjukkan perubahan pada Kota Binjai dalam 100 hari itu.

Menurutnya, hal itu penting guna membangkitkan gairah dan kepuasan masyarakat atas pilihannya. Serta mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap sosok pemimpin yang baru. (dyk.p)

REKOMENDASI UNTUK ANDA