oleh

Ini Baru Waauw..!! Putra Daerah Asli Banyuwangi Bikin Sampah Jadi BBM

BANYUWANGI, Bratapos.com- Berbangga kepada putra putri Indonesia pada saat ini telah menemukan tegnologi yang bisa merubah sampah plastik menjadi BBM, perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak baik pemerintah maupun swasta, Minggu (07/03/2021).

Permasalahan sampah sangatlah menjadi problem bagi semua kalangan baik kebawah, menengah maupun kalangan atas. Hal ini perlu penanganan serius karena dampak dari sampah tersebut sangat menggangu.

Dengan adanya problem sampah kini di Banyuwangi tidak lagi menjadi soal mengingat ada penemuan baru dari putra daerah Banyuwangi sampah plastik menjadi BBM, yang awalnya sampah jadi masalah dengan adanya penemuan tersebut sampah menjadi nilai ekonomis.

LSM SOMASI bersama dengan PPLHI ( Pemuda Peduli Lingkungan Hidup Indonesia ) berencana akan menggandeng investor maupun pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan sampah yang ada diwilayah Kebapaten Banyuwangi.

Ketua LSM mengatakan, disamping menyelesaikan permasalahan sampah akan meningkatkan taraf ekonomi Masyarakat Banyuwangi semakin banyak sampah maka dengan tegnologi ini semakin makmur.

“Dari teknologi yang di temukan tersebut, bisa meningkatkan tarafekonomi Masyarakat. Dengan itu semakin ada sampah semakin juga mendatangkan kemakmuran bagi Kabupaten Banyuwangi,” Ujarnya.

Ketua PPLHI Wahyu Raja Sengon angkat bicara,” Banyuwangi harus bebas dari sampah kami bersama dengan LSM SOMASI mempunyai tekat yang bulat yakin Banyuwangi bebas dari sampah, semua pihak akan kami gandeng guna mewujudkan apa yang menjadi keinginan kita bersama apalagi Banyuwangi adalah daerah wisata harus betul betul bersih dari sampah.” Pungkasnya.

Reporter: Waluyo (tim)

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA