oleh

Camat Beserta Dinas Sosial Kunjungi Korban Puting Beliung

PANDEGLANG SELATAN Bratapos.com-Dalam rangka kunjungan dibeberapa desa yang terdampak angin puting beliung camat H.kosasih SKM M,SI beserta kasi bencana dari dinas sosial Akmad Sudrajat mengunjungi rumah korban. Salah satunya warga Kampung Karet Desa Citereup , Ujang Mulyadi saat ditemui di rumahnya bahwa kejadian pada Sabtu malam tgl 27 Februari 2021,Hal ini dikatakan Ujang Mulyadi bahwa rumahnya rusak berat akibat pohon kelapa yang tumbang yang diterjang angin puting beliung, sehingga rumah kami rusak parah.Senin 8 Maret 2021.

Ujang Mulyadi menjelas kan bahwa angin puting beliung menumbangkan pohon kelapa secara otomatis roboh menimpah rumahnya,

“Tetapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja, adapun bantuan ya kami sudah menerima dari pak camat berupa sembako,” ucapnya

Sementara bantuan lainnya kami juga belum menerima, tentunya dari perhatian kehadiran dari kecamatan dan dinas sosial

” Saat ini melalui kasi bencana untuk mendata serta pengajuan kepihak sosial maupun Bupati untuk mendapatkan bantuan atas musibah ini,” ungkapnya.

Sementara Akmad Sudrajat selaku Kasi Bencana bersama Eman Suparman Kasi Perencanaan, menutur kan bahwa kejadian musibah puting beliung tersebut hampir sama di kecamatan lain.

“Termasuk Kecamatan Sobang maka dari bantuan apa yang akan diberikan kepihak korban, tentunya berupa uang sesuai nilai kerusakan bangunan milik warga,” tuturnya.

Lanjut Akmad Sudrajat memaparkan Kalau rusak total mungkin bantuannya sekitar lima juta,an.

” Seandainya rusak parah mungkin tiga juta setengah atau tiga jutaan,” imbuhnya.

Masih Akmad Sudrajat menuturkan kami beserta pak camat maupun kasi lainnya mendatangi korban’ untuk pendataan sehingga bantuan dari pihak pemerintah cepat direalisasikan.

Ditempat yang sama Camat Panimbang H Kosasih S.km M,Si mengatakan kami sebagai camat harus cepat tanggap untuk antisipasi terkait bantuan.

“Ya kami usahakan sesuai dengan kemampuan kami adapun bantuan yang sifatnya materi ya kami ajukan juga ke pemerintah melalui dinas sosial maupun Bupati,” katanya.

Pada dasarnya dengan musibah yang menimpa masyarakat Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang

” Insyallah kami cepat tanggap sesuai informsi dari pengurus setempat baik kepala Desa, Rw dan Rt. Apa lagi terkait sosial kami lebih mengedepankan, sebagai manusia ya harus dimanusiakan, untuk tempat tinggal. Dengan ada nya kepala desa RW maupun RT sangat membantu kami dalam urusan sosial apalagi di bantu oleh kasi kasi lainnya dibidang sosial,” pungkasnya.

Hal senada dikatakan Tksk Rusyadi merasa prihatin atas musibah tersebut pada saat dikonfirmasi lewat tlp seluler.

Penulis : Iman Suparman

Publish : Soleh

REKOMENDASI UNTUK ANDA