oleh

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH, menghadiri dan Membuka lomba Bidar Mini dan Festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah

OGAN ILIR Bratapos.com – Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Mawardi (PWM) bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Mikailia Tikha Alamsjah dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Aufa Syahrizal dan beberapa Kepala OPD membuka Lomba Bidar Mini di Pantai Supi Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Pinang Ogan Ilir Sumatera Selatan Minggu (7/3/2021).

Selain membuka lomba Bidar Mini Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH (PWM) juga membuka Festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar mulai 7-10 Maret mendatang.

Bagi Bupati PWM kegiatan Lomba Bidar Mini dan Festival Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tersebut merupakan hal yang sangat positif salah satunya untuk perkembangan dunia kepariwisataan di Ogan Ilir khususnya dan Sumatera Selatan umumnya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Mawardi beserta ibu berfoto bersama dengan warga Kecamatan Sungai Pinang Ogan Ilir
Ditambahkan PWM, event Lomba Bidar Mini tersebut akan menjadi agenda salah satu agenda kepariwisataan Ogan Ilir termasuk Festival UMKM akan dijadikan sarana memperkenalkan dan menjual hasil kerajinan masyarakat sehingga dapat berimbas pada penambahan penghasilan masyarakat yang terlibat.

“Lomba Bidar ini sesungguhnya dapat dikatakan sebuah upaya melestarikan budaya yang sudah turun temurun. Lomba ini juga bisa dijadikan event wisata yang kita dukung dan akan kita jadikan salah satu agenda kepariwisataaan di Kabupaten Ogan Ilir dengan menggelar event ini lebih besar,” kata Bupati Ogan Ilir.

Bupati Panca dan Ibu melihat dari dekat lomba perahu Bidar Mini dengan menaiki speed boat.
Bupati Panca Wijaya Akbar juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan Aufa Syahrizal, atas supportnya terhadap kegiatan tersebut, Vice Presiden PT Penggadaian Area Palembang H.M Aris Suroso, Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Ogan Ilir, pelaku UMKM yang telah mensupport kegiatan tersebut sehingga berjalan dengan lancar.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar juga mengingatkan panitia dan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dengan menerapkan 3M, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

“Saya kembali mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19,” kata Panca

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Aufa Syahrizal mengatakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan mendukung event Lomba Bidar Mini dan Festival UMKM yang digelar di Pantai Supi Ogan Ilir.

Apalagi jelas Aufa, dengan jarak Kabupaten Ogan Ilir yang dekat dari Kota Palembang maka Ogan Ilir sangat berpotensi menjadi destinasi wisata alternatif selain Kota Palembang.

“Banyak potensi wisata di Ogan Ilir selain Pantai Supi yang bisa dijual, seperti Danau Kupu-kupu Teluk Seruwo, Kerajinan Emas Kecamatan Tanjung Batu, Kerajinan Songket dan Jembatan Tanjung Pesona, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel akan mensupport penuh,” kata Mantan Pelaksana Harian Bupati Ogan Ilir ini.

Lomba Bidar Mini diikuti oleh 66 peserta bidar dengan menempuh jarak 100 meter.

Reporter : Aap

Editor/Publisher : Jimmy

REKOMENDASI UNTUK ANDA