oleh

Mandor Lapor Polisi, Pelaku “Ilegal Logging” Kabur Tinggalkan Sepeda Motor & Mobil Serkel

BANYUWANGI, Bratapos.com- Alam adalah sebuah anugerah dari Tuhan yang harus kita syukuri dan kita jaga bersama, mengingat alam juga sangat penting bagi keberlangsungan hidup kita maupun bagi mahluk hidup lainnya, seperti hewan dan tumbuh tumbuhan. Maka dari itu menjaga dan melestarikan lingkungan alam sekitar kita merupakan kewajiban bagi kita semua.

Bukan malah sebaliknya, seperti yang terjadi di Desa Alasbulu KPH Banyuwangi utara penebangan liar di dua TKP berhasil di gagalkan oleh mandor perhutani KPRPH Banyuwangi Utara dan anggota Polsek Wongsorejo, pada Kamis, (04/03/2021).

Atas kejadian tersebut Mispan, salah satu Staf Perhutani KPRPH Banyuwangi Utara ketika dikonfirmasi Bratapos.com dirinya mengatakan, pada saat berpatroli melihat pohon tumbang.

“Waktu kita melakukan Patroli rutin kok sepertinya ada kayu ditebang, setelah kita dekati ternyata benar dan pelakunya sudah melarikan diri,”ujar Mispan pada Bratapos usai di BAP pihak Kepolisian.

Mispan juga menambahkan, saat itu juga langsung melaporkan temuannya kepada pihak yang berwajib.

“Saat itu juga kita langsung melapor ke Polsek Wongsorejo, untuk ditindaklanjuti dan mengamankan barang bukti yang ditinggalkan para pelaku,”Tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Wongsorejo, AKP Sudarso, S.H.,menyampaikan jika pihaknya akan terus mengembangkan kasus Ilegal Logging yang terjadi di Alasbulu.

“Ya kita sedikit kesulitan, masalahnya barang bukti yang ditinggal pelaku seperti motor, mobil modifikasi serkel itu bodong dan tidak ada nopolnya, namun kami akan terus mengembangkan kasus penebangan liar ini,”Kata AKP Sudarsono Kapolsek Wongsorejo.

Dari dua lokasi tersebut petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya: untuk di TKP Desa Alasbulu Kecamatan Wongsorejo, ada empat gelondongan kayu jati hutan dengan panjang dua meter dan dua unit sepedah motor buat pengangkutnya.


Sedangkan di TKP Desa Bangsring, satu unit mobil mesin serkel kayu dan puluhan papan kayu jati yang sudah diserkel. Dan kini semua barang bukti sudah diamankan di Polsek Wongsorejo guna pengembangan lebih lanjut.

Reporter: Waluyo (tim)

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA