oleh

Pelaksanaan MDI Dan Sosialisasi Pelatihan PPKM Mikro Tingkat RT Desa Ternyang

MALANG, Bratapos.com – Dilaksanakan kegiatan Musyawarah Desa Informasi (MDI) dan Sosialisasi Pelatihan PPKM skala mikro tingkat RT atau RW. Bertempat di Desa Ternyang, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Dalam pelaksanaan kegiatan acara dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Rabu (3/3/2021) malam.

Kegiatan (MDI) dihadiri oleh Pemdes Ternyang, Muspika Kecamatan Sumberpucung dan staff, KBO bimas Polres Malang dan staf, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ternyang, Lembaga Desa Ternyang, BPD, LPMD, Ketua RT atau RW se Desa Ternyang, ketua tim penggerak Desa Ternyang, Bidan, Perawat desa, ketua kelompok tani, karang taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ketua kampung tangguh “Sugeh Waras” Desa Ternyang, Kecamatan Sumberpucung.

Kepada Bratapos.com Kades Ternyang Didik Santoso mengatakan, “penyampaian informasi ke forum rapat bahwa DD tahap 1 dan DD untuk BLT dari 7 Desa di Kecamatan Sumberpucung, baru Desa Ternyang yang sudah masuk ke rekening desa dan bisa di cairkan. Sehingga bisa disalurkan minggu depan ini,” kata Didik Santoso.

Menurut Didik Santoso, total dana yang sudah masuk ke rekening desa sebesar Rp.291.386.800.
Seluruh dana selain untuk BLT DD, 102 KPM x Rp 300.000 selama 2 bulan dari januari dan februari 2021 yaitu untuk pembangunan infratuktur, penanganan Covid-19, musyawarah desa, pembelian komputer, kesehatan, pendidikan dan pelatihan-pelatihan lembaga yang ada di Desa Ternyang.

“Rapat Musyawarah Desa Informasi (MDI) tersebut adalah bentuk transparansi dari Pemerintah Desa Ternyang kepada masyarakat Desa Ternyang melalui Lembaga-lembaga yang ada di desa supaya bisa di sampaikan kepada masyarakat di setiap masing-masing RT,” terangnya.

Lanjut Kades Ternyang, kami Pemdes Ternyang mohon dukungan serta saran yang positif juga kepada seluruh masyarakat Desa Ternyang karena tanpa dukungan, saran dan peran serta dari masyarakat kami tidak ada apa-apanya.

“Kami juga akan memanfaatkan DD tahap 1 dengan sebaik-baiknya sebagaimana mestinya serta bisa di pertanggung jawabkan penggunaannya ke pemerintah demi kemajuan Desa Ternyang kedepannya,” pungkasnya.

Dalam sambutanya Kapolsek Sumberpucung AKP Effendy Budi Wibowo
menyampaikan, pentingnya sosialisasi pelatihan dan pencegahan penyebaran
COVID-19 melalui PPKM mikro tingkat RT atau RW Desa Ternyang, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Efektifnya peran kampung tangguh Sugeh Waras Desa Ternyang dan penerapan PPKM mikro tingkat RT atau RW di tiap-tiap desa demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menekankan penerapan 5 M kepada masyarakat,” kata Effendy.

“Syukur alhamdulillah untuk Desa Ternyang masuk di zona hijau, serta wajib kita pertahankan karena adanya kekompakan kerja sama dari semua elemen masyarakat, pemerintah desa, satgas Covid-19 tingkat desa dan juga Muspika Kecamatan Sumberpucung untuk pencegahan penyebaran COVID-19 yang ada di Desa Ternyang,” paparnya.

Diakhir dipenghujung kegiatan acara, Kapolsek Sumberpucung AKP Effendy Budi Wibowo mengajak seluruh warga masyarakat Kecamatan Sumberpucung, khususnya Desa Ternyang untuk beribadah dan berdoa semoga COVID-19 segera berakhir serta musnah dari bumi pertiwi indonesia.

Reporter : Zen

Publizer : Adi S

REKOMENDASI UNTUK ANDA