oleh

Infrastuktur Di Kawasan Perumnas Driyerejo Rusak, Dinas DKP Tegaskan Kewenangannya Pengembang

keterangan foto: kondisi jalan yang rusak parah. (foto Jamal).

GRESIK, Bratapos.com. Warga Perumahan Kota Baru Driyerejo (KBD), atau Perumahan Nasional (Perumnas), yang berlokasi di Desa Petiken, Kecamatan Driyerejo, Kabupaten Gresik sedikit bernafas lega. Sebab infrastruktur di kawasan Perumahan (KBD) yang sebagian rusak akan segera diperbaiki oleh management Perumnas.

Hal itu setelah pihak pengembang Perumnas dipanggil oleh Achmad Wasil Miftahul Rachman Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Gresik. Kamis, 4 Maret 2021.

Menurut Wasil, secara administrasi sudah diterima oleh Pemda. Namun masih ada kendala di sertifikat. Sehingga, serah terima pemanfaatan harus dalam kondisi layak yang sesuai dengan peraturan.

“Pihak Perumnas harus berkoordinasi dengan pengurus. Kemudian, pemeliharaan PSU sampai balik nama selesai. Kemudian, akses jalan ke makan masih dalam proses,” katanya.

Wasil menambahkan, sentra kuliner yang di bangun di lahan Perumnas, akan dikoordinasikan dengan Pemkab. Namun untuk sertifikat tetap sesuai dengan peruntukannya yakni ruang terbuka hijau (RTH).

“Surat perjanjian antara Pemkab dan Perumnas belum dipenuhi. Sehingga, dalam perbaikan infrastuktur belum bisa dilaksanakan oleh Pemkab. Jadi itu kewenangannya pihak Perumnas,” tegasnya.

Menurut pihak pengembang Perumnas Regional mengatakan, sertifikat sudah selesai. Bahkan ada di divisi pertanahan. Namun masih dalam proses di keuangan. Pihak pusat sepakat akan dianggarkan perbaikan infrastuktur.

“Kami berharap penyelesaian pemeliharaan butuh waktu tiga bulan. Pasti akan kami selesaikan,” ujarnya.

Pewarta: Jamal
Publish: Red

REKOMENDASI UNTUK ANDA