oleh

Dinilai Amburadul, Terjadi Kontravensi LMND dengan Pejabat DKPP Pandeglang Ketika Audensi

PANDEGLANG,Bratapos.com– Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) menggelar Audensi bersama sejumlah Pejabat Dinas Kawasan Perumahan dan Permukiman (DKPP) Pandeglang. Kamis (4/3/21).

Menurut, Fiqri selaku Ketua LMND Pandeglang mengatakan bahwa banyaknya pekerjaan seperti Paving Blok yang diduga dikerjakan asal-asalan, sehingga bisa menimbulkan kerugian keuangan negara.

Hal ini menunjukkan bahwa Pemerintah terkesan tidak serius dalam meningkatkan infrastruktur jalan desa.

“Kami menilai ada Oknum Pegawai Dinas Perkim yang bermain sehingga banyak pekerjaan dikerjakan secara asal asalan di biarkan tanpa ada tindakan untuk memperbaiki kualitas pembangunan ,”tegasnya

Menurutnya, Audensi bersama sejumlah Pejabat Dinas Perkim Pandeglang tidak ada tanggapan yang disampaikan oleh sejumlah pejabat tersebut dimengerti lantaran tidak nyambung dan terkesan hanya alibi semata. Akibatnya acara Audensi bersama DKPP Pandeglang terjadi Kontravensi dan berakhir ricuh.

“Jawaban DKPP Pandeglang jauh dari substansi yang kami pertanyakan dan sangat tidak nyambung. Oleh sebab itu Kami bertanya dengan harapan ada jawaban yang bisa Kami pahami. Namun sayangnya sikap arogansi dari Pejabat mengemuka sehingga menimbulkan ricuh,”terangnya.

“Mereka (DKPP Pandeglang*red) beranggapan bahwa pertanyaan kami yang tidak sopan, padahal kami hanya bertanya kenapa sikap kemarahan dari Pejabat DKPP Pandeglang mengemuka seperti itu, kan itu aneh,”tambahnya.

Sementara itu, TB. Tobi selaku Kader LMND Pandeglang menuturkan rasa penuh kecewa terhadap hasil audensi yang dilakukan bersama pihak pejabat DKPP Pandeglang, sebab tidak mendapatkan keterangan atau jawaban secara jelas dan akuntabel dari Dinas tersebut. Ironisnya acara audensi diakhiri dengan kericuhan.

“Kami berharap pihak Dinas bisa proaktif dalam melakukan pengawasan pembangunan, sebab bila tidak ada ketegasan hal itu dapat menimbulkan pemborosan anggaran. Sejatinya pekerjaan tersebut bila sesuai kontruksi bangunan, pastinya dapat dirasakan asas manfaatnya oleh masyarakat.”tutupnya.

Penulis: Hd

Publish : SL

REKOMENDASI UNTUK ANDA