oleh

Cegah DBD, PT. Wanakarya Mulya Kahuripan melakukan pengasapan.

Baturaja, Bratapos.com. Bukan hanya melakukan pencegahan virus Corona atau covid 19. PT.WMK juga melakukan pencegahan serangan penyakit demam berdarah atau DBD yang sering terjadi setiap tahunnya di Desa Bunga Mayang.

Pengasapan dilakukan untuk mencegah penyakit DBD yang disebabkan gigitan nyamuk aides aigepty terlebih Di Saat memasuki musim hujan.

Selaku pimpinan PT WMK Hotman Sinaga, melalui asisten sustainability Tim CSR, Yulius Kurniawan S. mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan pengasapan untuk mencegah serangan DBD, apalagi sekarang ini sudah ada salah satu warga desa Bunga Mayang, yang terkena penyakit DBD, akan tetapi pencegahan dan antisipasi terus kami lakukan, salah satunya dengan melakukan pengasapan untuk membunuh nyamuk penular DBD.

Kegiatan pengasapan ini kami dibantu oleh puskesmas desa Bunga Mayang Kecamatan Jayapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, dan warga sekitar.

Iya berharap kepada masyarakat, untuk menjaga kebersihan lingkungannya, karena dengan hidup bersih mudah-mudahan kita terhindar dari DBD.

Pengasapan yang dilakukan hanya membunuh nyamuk dewasa, sedangkan jentik nyamuk nya tidak, Oleh sebab itu, masyarakat harus membersihkan lingkungan sekitar, terutama yang bisa menjadi sarang nyamuk, ungkapnya.

Reporter A. gofur

Editot/Publisher : Jimmy

REKOMENDASI UNTUK ANDA