oleh

TNI Gelar TMMD Sengkuyung Tahap 1 ke 110 Tahun 2021 di Desa Kartika Jaya

KENDAL, Bratapos.com – Sebagai bentuk salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat khususnya perdesaan, dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan oleh warga setempat yang dilaksanakan secara terpadu antara Pemerintah daerah (Pemda), Prajurit TNI, dan warga masyarakat, serta sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat. TNI menggelar TMMD Sengkuyung Tahap 1 ke 110 Tahun 2021 di Desa Kartika Jaya, Kecamatan Patebon, Selasa (3/3/21).

Untuk proses pembangunan fisik dipusatkan di Desa Kartika Jaya, program fisik Pengecoran Jalan desa sepanjang 605m lebar 3,5m dengan ketebalan 12cm. Pada Prosesi pembukaan TMMD 2021 dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kendal serta Forkopimda, ditandai dengan simbolis pengecoran pertama yang dilakukan oleh Bupati Kendal, Kapolres Kendal dan Dandim 0715 Kendal.

Sedangkan tema yang diusung pada pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 ke 110 Tahun 2021 adalah, ” TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan’’.

Dalam ketrangannya Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, Bahwa Program TMMD Sengkuyung ini, adalah tahap 1 ke 110 tahun 2021 ini.

“Harapan saya invrastruktur yang tidak tercakup pada program pemerintah, bisa tercafer dengan adanya program TMMD dari TNI,” jelas Dico.

Bupati juga menambahkan, bahwa TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat dengan tujuan membangun desa sebagai sarana membantu Pemerintah Daerah.

“Pembangunan ini untuk menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM, agar roda ekonomi berjalan, pada moment ini juga bisa terjalin fungsi kordinasi untuk sinergikan program,” jelasnya.

Di sisi lain, Dandim 0715 Kendal Iman Widhiarto ST dalam kesempatan tersebut berharap, Program TMMD ini akan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kendal khususnya di Kartika Jaya yang merupakan daerah terisolir, serta merupakan daerah pertahanan di wilayah pesisir untuk anggarannya dari TNI 150 juta Propinpisi.

“100 juta dengan pembangunan pengecoran jalan sepanjang 605m lebar 3,5m ketebalan 12cm, yang akan diselesaikan kurang lebih dalam waktu 1 bulan,” jelas Iman.

Kades Kartika Jaya, Budi mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan jasa kepada masyarakat, guna mewujudkan masyarakat perdesaan yang semakin sejahtera.

“Semoga kehadiran TMMD ini menambah wawasan berfikir masyarakat Kendal yang lebih maju dan menambah jalinan silaturahmi diantara kita,”kata Budi.

Pada Kesempatan tersebut hadir Pejabat dilingkungan Pemkab Kendal, Kapolres Kendal Dandim 0715 unsur Muspida, PKK, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama.

Reporter: Cakwer
Editor: Arta
Publisher: Arifin

REKOMENDASI UNTUK ANDA