oleh

Pengalihan Anggaran Fisik, Desa Mekarsari Prioritaskan Pemberdayaan

PANDEGLANG SELATAN.Bratapos.com– Dampak dari Covid 19 Corona yang berkepanjangan sehingga anggaran untuk pemberdayaan saat ini menjadi prioritas yang utama, hal ini dikatakan Sukarna Jaya selaku Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang disela sela rapat sosialisasi musdes Khusus ,dalam penetapan keluarga manfaat (KPM) BLT dd thn 2020/ 2021 Panimbang Rabu 3 Maret 2021.

Pada saat itu awak media menyambangi Sukarna Jaya menjelaskan karena ini merupakan aturan dari kementerian desa (kemendes) serta instruksi dari pimpinan daerah.

” ya kami laksanakan terkait anggaran dana desa, yang seharusnya untuk infrastruktur tentunya ada pengalihan buat pemberdaya an serta penanganan atau bantuan dana Covid 19 Corona yang terkena imbasnya,”
Jelas Kades pada media Bratapos.

Masih Sukarna menuturkan ia berharap dari lapisan masyarakat tidak salah faham terkait adanya peralihan anggaran.

” karena tidak menutup kemungkinan prioritas anggaran untuk infrastruktur tidak ada untuk tahun ini tetapi lebih diprioritaskan untuk pemberdayaan,” imbuhnya.

Kepala Desa Mekarsari menjelaskan bahwa anggaran tahun ini lebih kepada pemberdayaan, karena ini adalah pioritas dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Semoga untuk langkah kedepannya kita bisa membereskan apa harapan dari masyarakat. Pada dasarnya masalah pembangunan untuk infrastruktur kemungkinan sementara belum ada karena arahan atau instruksi,” pungkasnya

Sukarna jaya sebagai kepala desa Mekarsari selalu semangat untuk membangun desa Mekarsari tujuan utamanya, mengingat masih banyak PR yang harus dituntaskan, terkait sarana dibidang infrastruktur.

” Mudah mudahan pada waktunya membangun adalah tujuan utama semoga virus Covid Corona bisa hilang di bumi Indonesia sehingga pembangunan serta ekonomi bisa kembali setabil,” tegasnya.

Sementara diacara musdes turut hadir Camat Panimbang H. Kosasih SKM, M,SI serta muspika setempat dalam sambutan nya terkait perubahan anggaran dana desa yang anggaran Nya untuk pemberdayaan serta bantuan bantuan langsung tunai ( BLT) Covid 19 Corona,

” karena ini merupakan suatu aturan dan instruksi dari pemerintah pusat maupun daerah ya kita harus patuh,” pungkasnya.

Penulis : Iman Suparman

Publish/Editor : Sol

REKOMENDASI UNTUK ANDA