oleh

Pasca Operasi Bayi Kembar Siam, PLH Bupati Jemput Langsung Adam dan Haris Dari RSUP Adam Malik

Labuhanbatu, Bratapos.com – Pasca operasi pemisahan di rumah sakit umum pusat Adam Malik Medan pada tanggal 20 Januari 2021 lalu, bayi kembar Siam bernama Adam dan Aris warga Dusun Sei Kelapa II, Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, akan segera dibawa pulang ke kampung halamannya, Rabu (3/3/2021).

Adapun Proses kepulangan Adam dan Aris dijemput langsung dari RSUP Adam Malik oleh Plh. Bupati Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, M.MA, didampingi Asisten I Pemerintahan kabupaten Labuhanbatu Drs.Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Kadis Kesehatan H.Kamal Ilham, SKM, M.Kes, Kadis Kominfo Rajid Yuliawan, S.Kom, Kabag Protokoler Prandi A, Nasution, Dirut RSUD Rantauprapat Dr.Syafil, M, Harahap, dan beberapa tenaga medis.

Adam dan Aris merupakan anak dari pasangan Supono (32) dan Nur Rahmawati (26) bocah yang lahir pada tanggal 9 Desember 2019 lalu, Saat itu, Bayi tersebut lahir melalui operasi cesar dengan berat 2.640 gram dan panjang 39 Cm, sekitar pukul 10.15 WIB. Berat badan yang rendah ini, ditambah kembar siam dempet perut, mengharuskan keduanya menjalani perawatan intensif.

Adam dan Aris bocah berusia satu tahun lebih ini diperbolehkan pulang setelah dokter RSU Adam Malik menyatakan keduanya dalam keadaan sehat, dan ini diperkuat oleh kunjungan gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada beberapa hari lalu.

Reporter : OC Panjaitan

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA