oleh

Mantap Giliran Wabup Blora Ngantor di RSUD Cepu

BLORA, Bratapos.com – Program 99 Hari Kerja pasangan Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM, tentang Ngantor di Rumah Sakit, kembali dilakukan. Setelah Senin lalu (1/3/2021) keduanya ngantor di RSUD dr. R. Soetijono Blora, kini Rabu pagi (3/3/2021) giliran Wakil Bupati ngantor di RSUD dr. R. Soeprapto Cepu.

Kegiatan diawali dengan memimpin apel pagi yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai struktural dan para tenaga medis di halaman rumah sakit setempat.

Wabup Tri Yuli Setyowati, yang akrab disapa Mbak Etik ini menyampaikan beberapa arahan dan motivasinya agar kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Blora, khususnya di RSUD Cepu bisa terus ditingkatkan.

“Selain infrastruktur, saya bersama Pak Bupati akan konsen juga di layanan kesehatan. Jangan sampai ada lagi aduan-aduan masyarakat yang menggambarkan kurangnya pelayanan rumah sakit kita. Semua harus satu visi misi, ciptakan pola kerja yang baik, ramah, dan tulus ikhlas dalam melayani pasien,” tegas Wakil Bupati.

“Budaya salam, senyum, sapa, sopan, santun harus terus dilakukan. Kita semua ini pada hakekatnya adalah pelayan masyarakat. Pak Bupati dalam sambutan perdananya Jumat lalu juga menekankan bahwa kita semua harus siap melayani… melayani… dan melayani… Jika ini benar dijalankan, inshaAllah akan menjadi ladang amal ibadah bagi jenengan semua,” lanjut Mbak Etik.

Usai memimpin apel, Mbak Etik didampingi jajaran struktural RS meninjau sejumlah ruangan dan fasilitas kesehatan yang ada. Termasuk menyapa sejumlah pasien yang masih menjalani isolasi Covid-19 dari kejauhan sesuai protokol kesehatan.

Pihaknya juga mengecek capaian pembangunan gedung sarana prasarana rumah sakit yang belum selesai agar bisa segera ditindaklanjuti sesuai tahapannya.

“Kita ingin RSUD Cepu ini pelayanannya meningkat, begitu juga fasilitas alat dan gedungnya. Apa saja kekurangannya tolong didata, disampaikan kami agar bisa dirembug bersama untuk kedepannya,” pungkas Wakil Bupati yang juga warga Cepu ini.

Adapun Direktur RSUD Cepu, yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan, drg. Yul Purnawati, menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti arahan Wakil Bupati.

“Kami siap, dan akan menyampaikan ke Pak Direktur. Terimakasih atas arahan dari Bu Wakil Bupati. RSUD Cepu siap Sesarengan mBangun Blora yang lebih baik lagi,” jawabnya.

Reporter: Bambang
Editor: Arta
Publisher: Arifin

REKOMENDASI UNTUK ANDA