oleh

KADES Dan Perangkat Desa Kepatihan Jalani Vaksinasi COVID -19

Gresik , Bratapos.com – Bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam melakukan vaksin covid -19 dan instruksi Presiden RI dan program Pemerintah untuk kesehatan masyarakat maka kepala desa Kepatihan kecamatan Menganti H Dodik Suprayogi dan semua perangkat yang ada di jajaran pemerintahan desa Kepatihan melaksanakan vaksin covid -19 di puskesmas Kepatihan kecamatan Menganti kabupaten Gresik.

Selain merupakan program pemerintah pelaksanaan vaksin ini sebagai upaya ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19.

Menurut Kepala desa Kepatihan H Dodik Suprayogi kepada awak media Bratapos mengatakan tugas dan fungsi kepala desa dan perangkat adalah sebagai pelayan masyarakat yang selalu berhubungan langsung dan rentan terpapar covid – 19 sehingga hari ini semua perangkat desa Kepatihan mendapat giliran program vaksinasi.

Kepala puskesmas Kepatihan dr Herlin mengatakan vaksin ini bertujuan untuk membentuk imunitas atau kekebalan komunitas dengan dilakukan vaksinasi kepada kepala desa dan perangkat yang merupakan pelayan publik yang mempunyai mobilitas dan interaksi sosial yang cukup tinggi dalam melayani masyarakat.

Dengan potensi penularan yang cukup tinggi maka pejabat publik mendapat prioritas vaksinasi dengan harapan pelayanan publik tetap berjalan meskipun dalam masa pandemi covid -19.

” kami mengharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes” tegas dr Herlin.

Reporter : Anam

Editor publiser : zs

REKOMENDASI UNTUK ANDA