oleh

Prajurit Kodim 0716/Demak Bersama Warga Lakukan Perbaikan Rumah Rusak Pasca Bencana Angin Puting Beliung

DEMAK, Bratapos.com – Senin (1/3/2021) Puluhan anggota TNI dari Kodim 0716/Demak melaksanakan kerja bakti di wilayah Kecamatan Sayung, Senin (01/03/2021).

Kerja bakti yang dilakukan dalam rangka membantu pembenahan dan perbaikan rumah dan fasilitas ibadah yang rusak akibat angin puting beliung beberapa hari lalu.

Dari data yang ada, sebanyak 237 rumah dan masjid rusak di tiga desa, yaitu Desa Gemulak, Desa Bedono dan Desa Sidogemah. Kebanyakan kerusakan terjadi dibagian atap rumah.

Danramil 11/Sayung Kodim 0716/Demak Kapten Inf Edi Suwarso mengatakan, atas perintah dan instruksi dari Komandan Kodim Letkol Arh Mohamad Ufiz, personel Kodim diterjunkan ke lokasi bencana guna membantu evakuasi dan perbaikan.

Sejak hari H terjadinya bencana angin puting beliung pada Jum’at (26/02) lalu, Kodim 0716/Demak sudah menerjunkan sejumlah personel. Para personel gabungan dari jajaran Koramil ini dibagi menjadi tiga tim. Satu timnya terdiri dari beberapa kelompok.

Tim pertama membantu korban di Desa Gemulak, tim kedua membantu di Desa Bedono dan tim ketiga membantu di Desa Sidogemah. Mereka akan membantu pembenahan dan perbaikan hingga selesai.

“Sejak hari H, kita sudah terjunkan personel ke lokasi bencana alam. Mulai dari evakuasi bersama BPBD dan Polri, hingga perbaikan bersama warga hari ini,” terang Danramil.

Ia menambahkan, para personel dari Kodim 0716/Demak akan membantu perbaikan dan pembenahan hingga rumah warga layak untuk ditempati. Mengingat saat ini masih banyak atap rumah yang masih berserakan, belum ada gentengnya.

“Inilah wujud kemanunggalan prajurit Kodim 0716/Demak dengan warga. Semoga dengan kehadiran kita di tengah masyarakat, warga korban bencana dapat terbantu dan dapat segera menempati rumah mereka,” tutupnya.

Reporter: Ali M
Editor: Arta
Publisher: Arifin

REKOMENDASI UNTUK ANDA