oleh

Pelantikan BPC PERADIN Kota Malang Dihadiri BPW Jawa Timur

MALANG,Bratapos.com.- Acara pelantikan atau pembentukan BPC (Badan Pengurus Cabang) Malang Persatuan Advocad Indonesia (PERADIN) terhadap ketua Ronald Budi Laksamana SH, yang di hadiri juga oleh ketua BPW Jatim ( Badan Pengurus Wilayah) Tjuk Harijono SH.,MH. serta perwakilan dari pusat. Minggu (28/2/2021) sore.

Dr.Lucia Napitupulu,SH,.MM, menyampaikan, bidang sumber daya manusia dan organisasi para advocad diharapkan agar mampu bersaing dan berkompetisi dengan advocad lain.

“ini yang kita kembangkan adanya profesi advocad salah satu nya untuk mengembangkan kualitas manusinya, mungkin di sisi lain yang cabang cabang selain kualitas membuka kuantiti masing masing mahasiswa atau siswanya plus harus berkualitas,” ujarnya.

“Dengan cara terus melakukan pengembangan di setiap daerah di harapkan bisa mencari bibit bibit baru tentang adanya kualitas terbaik menjadikan seorang advocad dengan melakukan penyelesaian memiliki titel SH dengan syarat magang selama 2 tahun dulu untuk memperoleh pembelajaran di lapangan,” pungkasnya.

Dalam acara pelantikan tersebut, ketua BPC (Badan Pengurus Cabang) Ronald Budi Laksamana SH. mengatakan, “ingin membentuk suatu program Lembaga Bantuan Hukum yang biasa disebut (LBH) untuk masyarakat, terutama untuk masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Ronald ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa hukum itu bukan sesuatu yang mahal atau sesuatu yang patut ditakuti. Untuk program kedua, Ronald beraharap, “untuk tahun depan bisa bekerja sama dengan fakultas hukum yang ada di Kota Malang, terutama untuk Malang Raya,” harapnya.

“Dan ingin membentuk lebih banyak lagi Advocad-advocad di Malang Raya,” terang Ronald Budi Laksamana SH, kepada awak media.

harapan yang di sampaikan oleh Kusbandi SH, selaku sekertaris ketua BPC berharap, “Setelah hadirnya BPC di Malang ini, ingin mengahadirkan pendampingan hukum ke masyarakat dengan akses mudah, cepat dan murah,” ujarnya.

Selain itu, TJUK HARIJONO SH,MH menyampaikan, “Dengan terbentuknya BPC PERADIN Malang (Persatuan Advocad Indonesia) bisa membantu masyarakat mencari keadilan dalam urusan hukum,” tegasnya.

Repoter : Anton

Editor : Zen

Publizer : Adi S

REKOMENDASI UNTUK ANDA