oleh

Kapolres Malang Turun Lapangan Perpanjangan PPKM Cipkon Penegakan Protokol Kesehatan

MALANG,Bratapos.com-Dilaksanakan Patroli Skala Besar dalam rangka Cipta Kondisi dan Penegakan Protokol Kesehatan pada masa Perpanjangan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro di Wilayah Kecamatan Singosari, Karangploso dan Dau Kabupaten Malang. Sabtu (27/2/2021) malam.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Letkol Inf. Yusub Dody Sandra Dandim 0818 Malang-Batu, Kompol Hegy Renanta Kabag Ops Polres Malang, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo Kasat Reskrim Res Malang, AKP Ady Nugroho Kasat lantas Res Malang, AKP Koesmindar Kasat Sabhara Res Malang, AKP Anton Widodo Kasat Narkoba Res Malang beserta jajaranya.

Pelaksanaan Apel Kesiapan Operasi Yustisi Patroli Skala Besar dalam rangka Cipta Kondisi dan Penegakan Protokol Kesehatan pada masa Perpanjangan PPKM berbasis Mikro pada pukul 23.00 WIB, bertempat di Lobby Kantor Satpas Singosari Polres Malang dipimpin Kabagops Polres Malang.

Kabagops Polres Malang Kompol Hegy Renanta menyampaikan, “bentuk kegiatan Operasi Yustisi melaksanakan patroli skala besar dengan sasaran Cafe, Warkop yang melebihi batas waktu operasional,” ujarnya.

“Pelaksanaan tugas patroli skala besar dipimpin Kapolres Malang dan Dandim 0818 Malang-Batu, dikendalikan oleh Padal masing-masing,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan pada pukul 23.10 sampai 24.00 WIB, pelaksanaan Operasi Yustisi Patroli skala besar dalam rangka cipta kondisi dan penegakan protokol kesehatan pada masa perpanjangan PPKM berbasis mikro dipimpin Kapolres Malang dan Dandim 0818 Malang-Batu.

Dengan rute Patroli mulai dari
Kantor Satpas Singosari-Jl. Raya Mondoroko-Simpang Empat Karanglo-Jl. Raya Tunjungtirto-Jl. Raya Kepuharjo-Jl. Raya Kertanegara-Simpang Tiga Karangploso-Jl. Raya P. Sudirman Karangploso-Jl. Raya Sengkaling Dau-Jl. Sidomakmur Mulyoagung-Jl. Raya Dermo Mulyoagung Kecamatan Dau.

Penegakan protokol kesehatan dipimpin Kapolres Malang dan Dandim 0818 Malang-Batu di Halo Cafe Jl. Raya Dermo Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang dalam bentuk teguran lisan terhadap pengunjung Cafe yang tidak memakai masker dan menjaga jarak, pembubaran kerumunan massa pengunjung Cafe yang melebihi batas kapasitas makan minum di tempat.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menyampaikan, teguran keras terhadap pengelola Cafe yang tidak mematuhi aturan pembatasan jam operasional pada masa PPKM Mikro yaitu sampai pukul 21.00 WIB. “Dengan prokes yang lebih ketat, serta kapasitas 50% makan atau minum di tempat, pesan antar diijinkan dengan jam operasional dan prokes yang lebih ketat,” terangnya.

Reporte :(Conk Arif/Joko.W)

Editor : Zen

Publizer : Adi S

REKOMENDASI UNTUK ANDA