oleh

Gubsu Edi Lantik Kepala Daerah Kota Binjai, Dan 10 Kepala Daerah Di Sumut Periode 2021-2024

Foto : Gubsu Lantik Sejumlah Kepala Daerah Di Sumut Periode 2021-2024 (sumber/Humas Pemko Binjai)

Bratapos, Sumut – Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi melantik sejumlah kepala daerah terpilih dalam pilkada 2020. Prosesi pelantikan berlangsung di rumah dinas Gubernur Sumut. Jumat (26/2) Jalan Jenderal Sudirman, Medan.

Total ada 11 kepala daerah yang akan dilantik oleh Gubsu, salah satunya adalah Kota Binjai. Namun untuk daerah tersebut, Edi hanya melantik H Amir Hamzah sebagai Wakil Walikota, sebab Walikota terpilih H Juliadi telah wafat beberapa waktu lalu.

Pelantikan terbagi menjadi dua sesi, Kota Binjai masuk kedalam gelombang pertama yang berlangsung Jum’at pagi, bersamaan dengan Kota Medan, Kabupaten Asahan, Tanjung Balai, Serdang Bedagai, dan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sedangkan kepala daerah yang dilantik pada gelombang kedua yang berlangsung Jum’at siang pukul 14:00 wib yaitu, Kota Sibolga, Toba, Labuhan Batu Utara, Phakpak Barat, dan Tapanuli Selatan.

Edi Rahmayadi berpesan, agar nantinya para kepala daerah tetap saling berkoordinasi dan menjaga keharmonisan. “Kita harus dapat bekerjasama, berkomunikasi dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan. Saya tidak ingin mendengar adanya perdebatan antara eksekutif dan legislatif,” ujar eks Pangkostrad itu.

Selain itu, Edi juga menekankan para kepala daerah untuk tetap loyal dalam menjalankan fungsinya. “Amanah kita cukup berat, rakyat kita sedang dalam kondisi kesulitan, ini yang saya maksud mengapa harus loyal. Begitu juga anda harus loyal terhadap Gubernur, tidak ada alasan untuk menentang kebijakan Gubernur, selama itu on the track maka lakukan,” kata Edi usai melantik kepala daerah di sesi pertama. (dyk.p)

REKOMENDASI UNTUK ANDA