oleh

Terus “Brantas & Libas” Lagi Lagi Satreskoba Polres Lumajang, Ringkus Pengedar Shabu

LUMAJANG, Bratapos.com- Tak perlu lagi untuk dipertanyakan atas kesigapan anggota Satresnarkoba Polres Lumajang dalam menjalakan tugasnya selaku dari bagian pembrantas kejahatan narkotika, khususnya diwilayah hukum Mapolres Lumajang, jawa timur.

Seperti yang telah dibuktikan oleh Kapolres Lumajang, AKBP. Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K. M.S.i., melalui AKP. Ernowo, S.H., sebagai Kasat Narkoba Polres Lumjang. Dimana dengan sepak terjangnya di beberapa bulan terakhir, berhasil melibas para pelaku pengedar maupun pemakai Narkotika.

Bahkan kini Anggota Satreskoba Polres Lumajang, berhasil meringkus tersangka yang diduga mengedarkan narkotika jenis Shabu, yaitu “AFY” (31), asal warga Dusun Sidorukun Desa/Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang.

Tersangka “AFY” diringkus petugas di lokasi Perum Pondok Abadi Kelurahan Jogoyudan Kecamatan/Kabupaten Lumajang, saat sedang berada di dalam rumahnya. Dan selanjutnya dilakukan penggeledahan ditemukan beberapa barang bukti diantaranya:

Sebuah tas warna biru tua berisi satu buah plastik klip yang berisi empat klip berisi Shabu, dengan berat kotor, 0,30 gram, 0,30 gram, 0,31 gram, 0,31 gram.

Satu buah plastik klip berisi dua klip berisi Sabu, dengan berat kotor masing masing 0,34 gram, dan satu buah plastik klip bertuliskan ‘Zippin’ berisi lima klip berisi Shabu dengan berat kotor masing 0,30 gram, 0,29 gram, 0,28 gram, 0,28 gram, 0,28 gram.

Satu buah plastik klip ukuran sedang berisi dua klip berisi Shabu dengan berat kotor, 0,37 gram, 0,36 gram, uang tunai hasil dari penjualan Shabu sebesar Rp. 620. 000.

Selain itu petugas juga mengamankan satu buah HP merk VIVO warna biru hitam, dengan no sim card 085236120xx, satu tas warna hitam bertuliskan ‘FILA’ yang berisi satu pack plastik klip dengan bertuliskan ‘ZIPIN’, satu buah sedotan yang terbuat dari stainlis.

Seperangkat alat hisap Shabu yang tebuat dari botol larutan cap kaki tiga, dan terangkai dengan sedotan plastik dan pivet kaca, dua korek api gas warna merah dan ungu, dua buah sendok takar Shabu yang terbuat dari potongan sedotan lipat warna putih.

Sebuah dompet warna biru muda yg berisi, Sebuah dompet warna orange bertuliskan ‘toko emas zona timur’ yang di dalamnya berisi, satu buah plastik klip bertuliskan ‘ZIPIN’ yang berisi satu buah plastik klip ukuran kecil.

Satu buah timbangan digital warna silver, enam buah plastik klip ukuran kecil, satu buah plastik klip ukuran kecil bekas tempat Shabu, & hal tersebut terdapat berat kotor keseluruhan Shabu seberat 4,06 gram.

Dalam penangkapan tersebut Kasat Narkoba Polres Lumajang, AKP. Ernowo, SH.,mengatakan, bahwa tersangka “AFY” diamankan karena telah melanggar atau melawan hukum.

“Tersangka ini kita tangkap karena melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk di jual, menjual, membeli, terima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan dan memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika Gol, 1 bukan tanaman yang di duga jenis Shabu,”Terangnya.

AKP Ernowo juga menyampaikan bahwa
tersangka di kenakan Pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan kali ini tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Lumajang guna proses penyidikan lebih lanjut,”Pungkasnya.

Reporter: Bratapos (tim).

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA