oleh

Polres Tanggamus Lounching Perdana Kampung Nusantara Di Pekon Dadapan.

Polres Tanggamus Launching Perdana Kampung Tangguh Nusantara Di Pekon Dadapan

TANGGAMUS, http://Bratapos.com. ~Sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 yang ada di masyarakat ,serta tindak lanjut perintah pimpinan. Polres Tanggamus, melaunching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Tingkat Kecamatan Sumberejo bertempat Di Balai kemasyarakatan Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Rabu (24/02/2021).

Kegiatan ini Dibuka oleh Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol. Bunyamin, SH,MH., bersama Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Yoyok Sulistyo, Kapolsek Sumberejo AKP. Takrinto, dan Camat Sumberejo Pardi, S,Pd,M,M.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Danramil Talang Padang Pelda Iftiar Juhari, KUPT Kesehatan Margoyoso Minto,SKM, M,M Kepala KUA Aprizal, S,Ag Kanit Binmas Bripka Apri Eka Satria dan Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Sumberejo.

Rangkaian kegiatan meliputi Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, di Lanjut Sambutan Ketua Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Kecamatan Sumberejo,PUGUH HARIYANTO,kemudian Sambutan Kapolres Tanggamus yang di wakilkan oleh Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol. Bunyamin, SH,MH., Launcing KTN Sumberejo dengan pemotongan pita di Posko KTN.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pengecekan tempat Isolasi Mandiri di Pekon Dadapan, Pengecekan Pos Kamling dan Pengecekan Tanaman Porang ,Yang menjadi Program Tangguh Covid19,Tangguh keamanan,Dan Tangguh Ekonomi.khusus di wilayah Pekon Dadapan.

Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol. Bunyamin, SH,MH., dalam sambutannya Menyampai kan bahwa Polres Tanggamus dan Polsek Sumberejo melaunching KTN sebagai tindak lanjut perintah pimpinan Yaitu Bapak Kapolri dengan menggunakan pendekatan Problem Oriented Policing (POP) untuk membentuk sebuah kondisi lingkungan yang mampu secara mandiri bertahan ditengah Pandemi Covid-19.

Masih lanjut nya ,Kampung Tangguh Nusantara (KTN) adalah sebuah bentuk pilot projec kolabirasi dengan Stakeholder, untuk melakukan aksi nyata di Desa/Kelurahan yang menitik beratkan peran serta elemen masyarakat baik personal maupun kelompok yang Perlu di ketahui
KTN merupakan hasil nyata dari perubahan paradigma dan orientasi ke arah upaya pemolisian bernuansa pencegahan dan penyelesaian masalah,Jelas Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH,MH.Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP. Oni Prasetya, SIK.

“Selain Itu Kampung Tangguh juga diharapkan bukan saja dalam pengendalian masalah sosial yang terdampak Covid-19 akan tetapi juga diharapkan mampu melindungi kualitas hidup masyarakat “Ujar nya.

“Dengan dibentuknya KTN Tingkat Kecamatan ini, Polres Tanggamus mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari jajaran Forkopimcam dan seluruh elemen masyarakat demi suksesnya kegiatan KTN sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19

Di Tempat Yang Sama ,Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Bapak Yoyok Sulistyo Dari Partai Kebangkitan Bangsa dalam Penyampayan nya Kepada Awak Media ,
“Saya sangat mengapresiasi Pekon Dadapan menjadi percontohan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Tingkat Kecamatan ,Yang Perdana di adakan Di Pekon ini .Kebetulan Tempat Tinggal Saya Juga disini “Sapa Beliau
“Kami Berharap semoga nanti acara Ini dapat berlanjut di Pekon Lain nya guna meningkat Kan Epek Positif terlebih di masa Pandemi .”Ucap nya.

Menurut Kepala Pekon Dadapan Puguh Hariyanto ,”Saya,beserta perangkat dan Jajaran Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Dadapan ,mengucap kan Terima Kasih atas terlaksana nya Acara
Ini ,Berjalan dengan Kondusif Dan Lancar ,Sesuai Dengan Petunjuk insya Allah Pekon Dadapan dapat terwujud Kampung Yang Benar benar Tangguh di Nusantara ini “Pungkas nya (Saprul)

Editor Publisher : Yopi Z

REKOMENDASI UNTUK ANDA