oleh

PN Gresik Kabulkan Permohonan Pencabutan Eks Karyawan PT Smelting Melawan BPJS

Keterangan foto : Susana ruang sidang saat majelis hakim membacakan surat penetapan

GRESIK, Bratapos.com. Pengadilan Negeri Gresik, mengabulkan permohonan pencabutan gugatan yang diajukan oleh eks karyawan Smelting atau yang sering di sebut PUK, terhadap pihak BPJS dan PT Smelting yang dinilai diputus sepihak oleh BPJS kesehatan. Selasa, 23 Februari 2021.

Menurut pertimbangan majelis hakim permohonan pencabutan dari pihak penggugat, ada salah satu pihak yang sudah meninggal dunia. Sehingga, para penggugat akan memperbaiki gugatannya. Sepanjang permohonan pencabutan tersebut tidak bertentangan dengan undang-undang sah-sah saja.

“Selain itu, sepanjang belum ada jawaban dari pihak tergugat, maka hak penggugat untuk mencabut gugatannya. Jadi majelis hakim hanya menuangkan dalam penetapan. Maka perkara ini dianggap selesai”, kata humas PN Gresik Fatkhur Rohman.

Dari pihak kuasa hukum PT Smelting yang mewakili atau kuasa hukum dari Juniawan Panusunan Radjamin untuk Direktur komersial dan pengembangan bisnis menanggapi menghormati surat penetapan majelis hakim yang mengabulkan pencabutan dari pihak penggugat. Hal itu, agar tidak berlarut, katanya.

Sementara dari pihak penggugat yang diwakili oleh kuasa hukumnya menanggapinya biasa saja. Sebab itu memang sudah diwacanakan dari mediasi pertama. Alasan pencabutan itu untuk memperbaiki”, kata Maradud kuasa hukum penggugat.

Diberitakan sebelumnya, gugatan eks karyawan PT Smelting itu terkait adanya perbuatan melawan hukum. Sebab, BPJS eks karyawan atau PUK dinilai diputus sepihak oleh BPJS kesehatan sejak Februari 2017. Padahal waktu itu masih dalam proses PHI belum putusan inkrah PHK.

Pewarta : Jamal
Publish : Red

REKOMENDASI UNTUK ANDA