oleh

Babinsa Koramil 03/Wonosalam Monitoring Posko PPKM Mikro di Wilayah Binaan

DEMAK, Bratapos.com – Selasa ( 23/2/2021) Dalam menindaklanjuti sesuai Instruksi Mendagri Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Terpadu Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19, Pada Selasa (23/02/2021), Korami 03/Wonosalam jajaran Kodim 0716 Demak melalui Babinsa di masing-masing desa dan instansi Terkait membentuk Posko PPKM Berbasis Mikro di Desa binaanya.

Selain Kampung Siaga Candi yang sudah terbentuk diseluruh desa yang ada di Kecamatan Wonosalam, saat ini telah dibentuk juga Posko PPKM Mikro secara serentak di desa guna percepatan penanganan Covid-19.

Selain monitoring, Babinsa juga melaksanakan kegiatan patroli Yustisi di Desa Binaannya guna mengingatkan dan menghimbau warga desa setempat untuk mematuhi Protokol Kesehatan, terlebih lagi dalam menggunakan masker yang baik dan benar di setiap aktifitas di luar rumah.

Komandan Koramil 03/Wonosalam Kapten Kav Karmadi melalui Babinsa Serda Darwi mengatakan “Posko tersebut diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian Pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro Dan juga Posko tersebut sebagai upaya penanganan Covid-19 di tingkat Desa yang memiliki empat aspek penting yakni Pencegahan, Penanganan, Pembinaan dan Pendukung”, tuturnya.

“Diharapkan dengan adanya posko ini, pencegahan Covid-19 di tingkat desa lebih mudah dan efektif sehingga angka positif Covid-19 di Indonesia secara keseluruhan dapat di tekan dan diminimalisir, “pungkasnya.

Dengan adanya Posko PPKM Mikro ini sebagai langkah penanganan dalam penanganan Covid-19 diharapkan dapat menjangkau dan mengontrol warga hingga pelosok desa dalam penerapan kesehatan dengan 5M yang pelaksanaannya melibatkan sampai tingkat desa dan dibantu oleh satgas penanganan Covid-19 yang ada di desa.

Reporter: Ali M
Editor: Arta
Publisher: Arifin

REKOMENDASI UNTUK ANDA