oleh

Pimpinan Advokasi Hukum MOI Pandeglang: Kami Siap Turun Bila Anggota MOI Berbenturan

PANDEGLANG, Bratapos.com-Misbakhul Munir SH.,MH. Merupakan ketua Advokasi Hukum di Organisasi Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Pandeglang. Kata Misbakhul Munir dirinya sangat mengapresiasi dengan hadirnya wadah para media online di Kabupaten Pandeglang.

Oleh sebab itu, Misbakhul Munir SH,.MH menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan pengawalan bila telah terdapat kekeliruan sajian tulisan yang disajikan para media online yang tergabung ke dalam MOI Pandeglang.

“Jadi silahkan buat berita sebanyaknya untuk mendukung kemajuan dan kemakmuran masyarakat, jangan takut walau ada yang nantinya merasa tersudut dengan berita tersebut, kami akan selalu kawal dan pantau, jangan sampai ada wartawan yang di polisikan lantaran pemberitaan,” ucapnya

Keseluruhan berita yang dibuat oleh media adalah suatu kebebasan, semua jurnalis dilindungi oleh undang – undang pers Nomor 40 Tahun 1999, apabila terjadi berita yang merugikan salah satu pihak silahkan laporkan ke dewan pers terlebih dahulu jangan ke kepolisian, papar Misbakhul Munir

Sebagai praktisi dan juga sebagai pengawal kemerdekaan jurnalistik dalam seluruh karya – karyanya Misbakhul Munir dalam kesempatan bincang – bincang dengan awak media juga mengatakan bahwa pihaknya siap mendampingi keseluruhan problematika atas liputan seorang jurnalis apabila menjadikan suatu permasalahan hukum, biarkan jurnalis berkarya dan mengorek semua perkembangan di masyarakat di seluruh sektor. Tegasnya di kediaman pada Senin 22 Februari 2021.

Selama seorang jurnalis meliput berita terkait nama seseorangpun juga asal membawa keuntungan dan kemaslahatan umat kenapa tidak? Tambahnya, praktisi tersebut juga berharap semua jurnalis bisa lebih profesional dalam keseluruhan liputanya dan bisa mempertanggung jawabkan isi berita yg dibuatnya agar bisa menjadi konsumsi masyarakat yang sehat dan mengawal keseluruhan program perintah untuk masyarakat menuju masyarakat adil dan makmur.

Sementara itu, ditambahkan Hadi Isron selaku Ketua Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Pandeglang, mengucapkan banyak terimakasih terhadap Ketua Advokasi Hukum MOI Pandeglang, yang sudah siap mengawal dan siap hadir ditengah para Media yang tergabung ke dalam MOI Pandeglang.

“Terimakasih, serta rasa bangga dengan kehadiran MOI di Pandeglang sudah dapat diterima oleh Ketua Advokasi Hukum MOI Pandeglang, dan Kami yang tergabung di MOI Pandeglang, perlu bimbingannya agar tidak sampai terjerat dalam persoalan hukum lantaran pemberitaan,”imbuhnya.

Penulis: Hd

Publish : SL

REKOMENDASI UNTUK ANDA