oleh

Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Gugus Tugas Jemput Seorang Bidan Dan Ke 4 Anaknya

Labuhanbatu Utara, Bratapos.com – Pada hari Selasa 26 Januari 2021 Pukul 09.00 Wib Bhabinkamtibmas Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu AIPTU Dedy Usnardi melaksanakan pendampingan dan pengamanan terhadap Tim Gugus Tugas Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait, S.H., M.H., Mengatakan Pendampingan dan Pengamanan terhadap Tim Gugus Tugas yang terdiri dari petugas BPBD, perangkat desa dan petugas kesehatan Puskesmas Gunting Saga untuk menjemput serta membawa Nurice Br Panjaitan (47) Bidan Puskesmas Gunting Saga, Dusun II Damuli Pekan (Simpang Membot) Kecamatan Kualuh Selatan, berserta ke 4 orang anaknya untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuhanbatu Utara.

” Penjemputan yang dilakukan tim gugus tugas bukan saja terhadap bidan Nurice Br Panjaitan tetapi juga terhadap 4 orang anaknya masing-masing terdiri dari Putri Septiani (23), Cantika Suryani (20), Agung Cristiani Siregar (17) dan Radja Aldotinus Yosua Siregar (12) dengan alamat yang sama Dusun II Damuli Pekan Simpang Membot, Kecamatan kualuh Selatan, Kabupaten Labura,” Sebut Kapolsek.

Menurut Kapolsek Alasan dilakukan penjemputan setelah sebelumnya dari pemeriksaan swab test yang dilakukan di RSUD Labura pada tanggal 16 Januari 2021 terhadap kedua anaknya Putri Septiyani dan Cantika Suryani berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan di laboratorium kesehatan daerah Sumatera Utara pada tanggal 20 Januari 2021 dengan hasil Terkonfirmasi positif covid 19.

Kapolsek juga menyampaikan, setelah diberikan pengertian Nurice Br Panjaitan beserta empat anaknya bersedia dibawa menuju RSUD Labura untuk dilakukan pemeriksaan dan isolasi.

” Tim Gugus Tugas juga melakukan penyemprotan desinfektan di dalam rumah dan sekitar rumah Nurice Br Panjaitan, selain penyemprotan desinfektan Tim Gugus Tugas juga melakukan Rapid Test terhadap 11 orang tetangganya dan 1 orang dengan hasil Reaktif yakni Elsira Br Sibue (60) Damuli Pekan Simpang Membot Kualuh Selatan dan disarankan untuk melakukan Isolasi Mandiri di rumahnya, sedangkan untuk 10 orang lainnya Non Reaktif,” Jelas AKP Sahrial Sirait.

Berhadir pada penjemputan pasien terpapar covid 19 yakni Petugas Kesehatan Puskesmas Gunting Saga, Petugas BPBD Labura, Ketua BPD Desa Damuli Pekan Ilhamsyah Siagian, Bhabinkamtibmas IPTU Dedi Usnardi, Kadus II Damuli Pekan Robin Tambunan.

Reporter : OC Panjaitan

Publisher : dimas

REKOMENDASI UNTUK ANDA