oleh

Kapolsek Mranggen Hadiri Pemberhentian dan Pelantikan Sumpah/Janji Perangkat Desa Karangsono

DEMAK, Bratapos.com – Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Kapten Arm Sukartio menghadiri acara Pemberhentian Dan Pelantikan Sumpah/Janji Perangkat Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, semalam (26/01/2021).

Acara yang digelar di Aula desa ini dihadiri juga oleh Kapolsek Mranggen AKP Muhammad Sigit Hadi Kiswanto, Kasi Kesra Kecamatan Mranggen Jupri, Kepala Desa Karangsono Mustakim, Ketua LKMD Slamet, Ketua BPD Karsonoto, Babinsa Serka Sumito dan Bhabinkamtibmas Bripka Imam Suhari.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Perangkat Desa Karangsono ini sesuai dengan Perda Kabupaten Demak Nomor 07 Tahun 2020 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan Desa.

Danramil Kapten Arm Sukartio dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada perangkat desa yang sudah dilantik. Diharapkan dengan menjadi perangkat desa, bisa menjaga amanah yang sudah diberikan dalam mengemban tugas dan tanggungjawab dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan ini berarti bapak dan ibu yang dilantik harus bisa meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kapten Sukartio menambahkan bahwa perangkat desa dalam posisi sebagai birokrat harus mempunyai etika dan rasa peduli kepada masyarakat. Dimana filosofi perangkat desa dimasa lalu disebut sebagai “pangreh projo” yang lebih bermakna sebagai memerintah. Sedangkan saat ini biasa disebut “pamong projo” yang dimaknai sebagai melayani, baik masyarakat, instansi terkait, stake holder maupun pihak pihak terkait.

“Selain itu, perangkat desa harus mempunyai kompetensi yang meliputi 3 aspek, yaitu skill, knowledge dan attitude. Ketiganya ini yang harus dituangkan dalam memberikan pelayanan kepada warganya, Saya yakin bapak ibu semua dapat memberikan yang terbaik untuk warganya,” tegas Danramil.

Untuk perubahan struktur organisasi perangkat Desa Karangsono sendiri yaitu, Kasi Pemerintahan dijabat Sumardi, Kasi Kesejahteraan Syaiful Amri, Kasi Pelayanan Ibu Millatin Roikhah, Kaur Tata Usaha dan Umum Masudi, Kaur Keuangan Rohmad Muid, Kaur Perencanaan Jumain, Staf Pelayanan Kasnadi, Staf Kesejahteraan H. Subakir, Staf Pelayanan Romidi, Staf Tata Usaha dan Umum Damsuki, Staf Perencanaan Sargi, Kadus Ploso Purnomo, Kadus Krajan Ali Asroni dan Kadus Jetis dijabat Asro Siswanto.

Kapolsek Mranggen M. Sigit juga menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan perangkat Desa perlu adanya kehadiran anggota Polri, guna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kegiatan pengamanan adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat”, ujarnya.

Reporter: Safik
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA