oleh

Tepati Janji Kades Poncorejo, Sumbangkan Separuh Upah Bengkoknya

KENDAL, Bratapos.com – Tepati janji politik yang terangkum dalam visi misinya, kepala desa Poncorejo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal Jawa Tengah bernama Rusmanto, menyerahkan separuh dari upah bengkoknya untuk kebutuhan Masyarakat desa.

Hal itu tertuang dalam perjanjian pakta integritas yang di teken Rusmanto saat menjelang pencalonanya sebagai kepala desa dulu.

Diantara yang tertuang di dalam isi pakta integritas adalah bila ia (Rusmanto) terpilih menjadi kepala desa maka setengah bagian dari uapah bengkoknya akan di sedekahkan.

Caranya dengan menyewakan separuh dari upah bengkoknya selanjutnya hasil sewanya dibagi tiap dukuh sebesar 2,5 juta, sementara Desa Poncorejo ada delapan dukuh.

Khusus untuk Masjid, diberikan dalam bentuk sawah bengkok luas kurang lebih 2 (dua) iring atau lebih kurang (3500 M²) Diserahkan kepada pengurus masjid, nantinya mau disewakan atau dikerjakan tergantung sama pengurus masjid.

Saat ditanya wartawan alasan apa pak Kades memberikan sawah bengkok ke masyarakat, bengkok desa itu kan hak kepala desa, “Sesuai janji, visi dan misi saya sebelum menjadi kepala desa Saya ingin mensejahterakan masyarakat Poncorejo, dan sekarang saya menjadi Kepala desa saya wajib memenuhi janji saya,” ujar Kades Poncorejo kepada Wartawan saat di rumahnya, Minggu (24/01/2021).

Pemenuhan janji pakta integritas kepada Msyarakat, Muslimat Fatayat Desa Poncorejo ia berharap ada peningkatan pengembangan kesejahteraan sosial masyarakat di desanya.

“Dengan adanya pembagian tanah bengkok yang transparan ke Masyarakatan desa, hal ini merupakan bentuk komitmen seorang pejabat desa dalam pengabdiannya ke masyarakat desa dan semua ini akan saya berikan selama saya menjabat kepala desa Poncorejo,” ucapnya.

Reporter: Cakwer

Editor: Arta

Publisher: Ariefin

REKOMENDASI UNTUK ANDA