oleh

Satreskrim Polsek Wonosalam Ringkus Pelaku Pencurian di Store Rocker Chicken

DEMAK, Bratapos.com – Ariyanto (39) dan Sugiarto (38) ditangkap polisi Wonosalam karena ketahuan mencuri. Pelaku diketahui melakukan pencurian ponsel, laptop dan tablet di Store Rocket Chicken Demak 1 Jalan Sultan Fatah, Desa Jogoloyo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Diketahui pada hari Senin, 28 Desember 2020 sekira pukul 07.00 Wib.

Menurut Kapolsek Wonosalam AKP Eko Bambang N, SH, MH,pelaku bersama barang bukti ponsel, laptop dan tablet curiannya berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Wonosalam. Dua tersangka di tangkap di masing-masing wilayah (1) Ariyanto (39) tahun, Alamat Desa Pondok Mojopahit 1 Blok SS No. 41 Rt/Rw: 09/06 Desa Bandungrejo Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak dirinya di tangkap pada hari Jum’at 22 Januari 2021 pukul 15.30 Wib Desa Bandungrejo Rt/Rw: 03/04 Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. (2) Sugiarto (38) tahun, Alamat Kalibaru Timur Rt/Rw: 6/10 Kelurahan Bandarharjo Kecamatan Semarang Utara dirinya di tangkap pada hari Jum’at, 22 Januari 2021 pukul 08.30 Wib di Kalibiru Timur Rt/Rw 06/10 Kelurahan Bandarharjo Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang.

“Berdasarkan informasi pelapor (Furqonul), dan saksi-saksi yaitu saksi 1 (Abdul) dan saksi 2 (Shinta), sehingga kami segera lakukan penyelidikan sesuai ciri-ciri pelaku tersebut.

“Kapolsek Wonosalam AKP Eko Bambang mengatakan bahwa Kronologi kejadian tersebut bermula pada hari Senin, 28 Desember 2020 sekira pukul 07.00 Wib di Store Rocket Chicken Demak 1, Jalan Sultan Fatah, Desa Jogoloyo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, diketahui telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Kejadian bermula ketika Pelapor masuk ke dalam Store Rocket Chicken Demak 1 melalui pintu nomor 3 (tiga) untuk bekerja, setelah masuk ke dalam, Pelapor menuju ke counter pelayanan dan mendapati mesin register pembayaran dalam keadaan rusak dan berantakan, selain itu Pelapor juga juga mendapati HP merek Xiaomi Note 4 warna hiam dan laptop merek Acer beserta dokumennya milik Store Rocket Chicken Demak 1 serta Tablet merek evercoos milik KPP Pratama Demak sudah tidak ada serta/hilang.

Kemudian Pelapor bertanya kepada Saksi 1 dan dijawab oleh Saksi 1 tidak tahu, selanjutnya Pelapor melihat pintu nomor 4/paling selatan gemboknya sudah hilang, selanjutnya Pelapor mencoba mencari barang-barang yang hilang tetapi tidak ketemu.

“Atas kejadian tersebut, Pelapor mengalami kerugian kehilangan berang-barang berupa 1 (satu) buah HP merek Xiaomi Note 4 warna hitam berisi sim card XL No.HP: 087832696720 beserta charger, 1 (satu) buah laptop merek Acer warna abu-abu beserta tas laptop, charger, dokumen penting dan flashdisk, dan 1 (satu) buah Tablet merek evercoss warna hitam. Yang apabila ditaksir total senilai Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah), “imbuhnya.

Maka atas perbuatannya tersebut dua tersangka harus mempertanggungjawabkan apa yang sudah mereka berbuat karena sudah termasuk pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana dan Penadahan sebagaimana dimaksud dalam pasal 480 KUHPidana.

Selanjutnya para Tesangka dibawa dan diamankan di Polsek Wonosalam untuk diproses lebih lanjut,”ungkapnya.

Reporter: Arief
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA