oleh

Jajaran Polsek Pronojiwo & Tempursari, Ops Gabungan Rayon Selatan

LUMAJANG, Bratapos.com- Mengingat pandemi covid 19 masih belum menyingkir Operasi Yustisi diberbagai wilayah daerah terus di gencarkan. Seperti halnya yang di laksanakan oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K.,M.Si, melalui Kapolsek Pronojiwo Iptu. Basuki Rachmat, SH, dan Kapolsek Tempursari Iptu. Toni Supartono, S.H., menggelar kegiatan Operasi Yustisi Gabungan Rayon Selatan.

Operasi Gabungan Rayon Selatan dilaksanakan di depan Polsek Pronojiwo Polres Lumajang, Sabtu 23 Januari 2021, pukul: 20.00 Wib. Dalam Ops juga dibantu SKD Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa timur. Minggu, (24/1/2021).

Sebelum kegiatan Ops Yustisi Gabungan Rayon Selatan dilaksanakan, Kapolsek Iptu
Basuki Rachmat, S.H., pemimpin dari aksi tersebut terlebih dulu petugas gabungan di apelkan guna diberi pengarahan tentang tata cara saat melakukan Operasi Yustisi Rayon selatan.

Dalam arahannya Iptu. Basuki Rachmat mengatakan, sebelum memulai kegiatan seluruh anggota yang tergabung diminta berdo’a bersama agar aktivitasnya berjalan lancar.

“Sebelum bubar mari kita berdo’a agar kegiatan yang kita lakukan ini diberikan kelancaran, setelah bubar langsung di bagi menjadi dua kelompok, satu kelompok di utara, yang satu diselatan,”Tegasnya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan, tugas utama saat melaksanakan Operasi terkait pemeriksaan terhadap sasarannya, yaitu kendaraan R2 dan R4 yang melintas.

“Semua kendaraan yang lewat diperiksa, dalam kegiatan ini sasaran kita sajam, narkoba, miras dan lainnya yang mengacu ke kriminalitas, jangan lupa periksa semua jok kendaraan dan tempat-tempat yang sekiranya perlu diperiksa, baik kendaraan R2 maupun R4,”Tambahnya.

Pihaknya juga menegaskan, dalam pemeriksaan jika ditemukan pengendara atau pengemudi tidak memakai masker, agar diberikan sanksi Sosial. Berikan juga penjelasan aturan protokol kesehatan. Karena peran aktif Masyarakat sangatlah membantu pemerintahan, baik itu dari TNI/Polri, SKD, dan instansi lainnya untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran covid dengan meningkatkan kesadaran Masyarakat disiplin protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah,”Pungkasnya.

Reporter: Bratapos (Tim).

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA