oleh

Curi Rumah Keluarga Sendiri, Nazaruddin Pasrah Digelandang ke Polsek Tanjungbalai Utara

Tanjung Balai , Bratapos.com – Giat yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Tanjungbalai Utara pada hari Kamis tanggal 21 Januari 2021 pukul 10.00 Wib telah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku atas tindak pidana pencurian dalam keluarga (Gar Pasal 367 ayat 2 Subs 362 KUHP) dan hal tersebut berdasarkan laporan,
LP / 01 / I / 2021 / SU / Res T.Balai/ SEK UTARA, tanggal 10 Januari 2021 dalam perkara tindak pidana pencurian dalam keluarga.

Adapun identitas dari tersangka yang selaku pencuri tersebut bernama Nazaruddin 45 tahun, Laki laki, Buruh Harian Lepas, alamatnya Jalan Aman Gang Rotan Lingkungan I Kelurahan Semula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai dan tempat kejadian perkara berada di Jalan Sentosa Lingkungan IV Kelurahan Sejahtera Kecamatan Tanjung Balaiutara.

Pada saat pihak Reskrim Polsek Tanjungbalai Utara hendak meringkus pelaku atau tersangka, terlebih dahulu korban yang bernama Ali Akbar Margolang, 40 tahun, Islam, Guru, alamat Jalan Sentosa Lingkungan IV Kelurahan Sejahtera Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai.

Dan kejadian tersebut dilihat para saksi saksi bernama Ani, 63 tahun, Perempuan, Wiraswasta, alamatnya Jalan Sentosa Lingkungan IV Kelurahan Sejahtera Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai dan Masitoh Indriani Margolang, 36 tahun, Ibu Rumah Tangga, Jalan Sentosa Lingkungan IV Kelurahan Sejahtera Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai Utara pada saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan kronologis kejadian tersebut dengan mengatakan bahwa, “Pada hari Sabtu tanggal 09 Januari 2021 diketahui sekira pukul 20.00 Wib telah terjadi pencurian di rumah korban Ali Akbar Margolang yang terletak di Jalan Sentosa Lingkungan IV Kelurahan Sejahtera Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai yang dilakukan pelaku atas nama Nazaruddin alias Ajan dengan cara pelaku memanjat ke lantai dua, kemudian pelaku membuka tiga keping kaca nako jendela yang ada di lantai dua dan setelah itu pelaku masuk kedalam rumah dan turun ke lantai satu kemudian pelaku merusak pintu kamar belakang dengan menggunakan sebilah pisau dan setelah pintu kamar terbuka kemudian pelaku mengambil uang didalam buku tulis yang terletak di lantai kamar sejumlah Rp 8.000.000,- (Delapan Juta Rupiah)”, jelas Kapolsek.

“Selanjutnya korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjungbalai Utara”.

Kapolsek juga menerangkan kronologis penangkapan terhadap pelaku kepada awak media, “Berdasarkan laporan Polisi tersebut, atas perintah saya selaku Kapolsek Tanjungbalai Utara untuk melakukan penyelidikan ungkap kasus yang telah terjadi”.

“Kemudian personil Polsek Tanjungbalai Utara yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Edward Simanjuntak melakukan penyelidikan dan mengetahui identitas tersangka bernama Nazaruddin alias Ajan”.

“Dan kemudian pada hari Kamis tanggal 21 Januari 2021 sekira pukul 10.00 Wib tersangka atas nama Zainuddin alias Ajan diamankan di Jalan H.M. Yamin Kelurahan Tanjungbalai Kota IV Kecamatan Tanjungbalai Utara Kota Tanjungbalai”.

“Setelah itu tersangka diamankan di Polsek Tanjungbalai Utara guna pemeriksaan selanjutnya.”.

Reporter : Irwansyah

Editor publiser : zs

REKOMENDASI UNTUK ANDA