oleh

Budak Sabu Antar Kabupaten “Kandas” di Polres Banyuwangi

BANYUWANGI, Bratapos.com – Jajaran Anggota Satreskoba Polres Banyuwangi berhasil mengungkap dan menangkap bandar narkotika jenis shabu-shabu dan ekstasi jaringan antar Kabupaten di Desa Kabat, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa timur. Jum’at (22/01/2021).

Kapolres Banyuwangi Kombes, Pol. Arman Asmara Syarifudin, SH. S.I.K.,MH. mengungkapkan, tersangka berinisial “JK” (40), diamankan di wilayah daerah Desa Kabat Kecamatan Kabat, Banyuwangi, pada Kamis 21 Januari 2021, dengan barang bukti sabu seberat 285.29 gram dan 748 butir ekstasi.

“Dari penangkapan kali ini, Polres Banyuwangi menyita barang bukti 4 paket jenis sabu seberat 285,29 gram, dan 748 butir Narkotika jenis ekstasi, 1 buah timbangan, uang tunai, 20.000 000, 1 buah kantong kain warna putih, 2 buah plastik bekas teh, 2 buah kresek, 1 buah tas warna biru dan 1 buah Handphone,” Terangnya.

Kombes Arman juga menjelaskan, bahwa penangkapan tersebut berasal dari hasil pengembangan kasus yang sudah terungkap, yaitu dengan modus ranjau tersangka melancarkan bisnisnya, dimana barang diletakan di suatu tempat yang sudah di sepakati dengan pembeli, karena barang ini berasal dari wilayah luar Kabupaten Banyuwangi.

“Ini merupakan jaringan baru di Kabupaten Banyuwangi, kita masih lakukan pendalaman & pengembangan kasus ini, untuk mengungkap seluruh jaringanya,”Imbuhnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Banyuwangi untuk dilakukan penyidikan dan juga pengembangan lebih lanjut.

“Kini tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun serta paling lama 20 tahun,”Pungkasnya.

Reporter : Waluyo (tim)

Editor/Publisher : Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA