oleh

Sri-Bambang Ditetapkan KPU Grobogan Sebagai Pemenang Pilkada

GROBOGAN, Bratapos.com – Penetapan pemenangan Pilkada Grobogan dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan, Pasangan Calon (Paslon) Sri Sumarni dengan Bambang Pujiyanto, hari ini ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Grobogan.

Ketua KPU Grobogan, Agung mengatakan kepada media bahwa Penetapan dilaksanakan dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan, Kamis (21/1/2021).

“Penetapan kami laksanakan hari ini setelah kami menerima surat dari Mahkamah Konstitusi (MK),” kata Ketua KPU Grobogan, Agung, usai acara rapat pleno.

Dikatakan, rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih tersebut mendasari surat dari MK RI Nomor 165/PAN.MK/01/2021 tanggal 20 Januari 2021 perihal keterangan perkara PHP-Gub/Kab/ Kota Tahun 2021 yang diregistrasi di Mahkamah Konstitusi.

“Dalam rapat pleno ini, kami mengundang seluruh pasangan calon (Paslon) dan Bawaslu. Karena masih dalam suasana pandemi, kami akan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Apalagi Grobogan saat ini tengah melaksanakan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” jelasnya.

Agung, setelah pemenang Pilkada ditetapkan, pihaknya akan mengirimkan berkas penetapan ke DPRD Grobogan, untuk proses pelantikan bupati dan wabup terpilih.

“Proses selanjutnya merupakan kewenangan dan tanggung jawab dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Pemerintah Kabupaten,” imbuhnya.

Seperti diketahui, hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Grobogan 2020 lalu.

Sementara itu, Bupati terpilih Sri Sumarni, usai acara mengungkapkan rasa syukur atas penetapan dirinya bersama Wabup Bambang Pujiyanto. Dia pun juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mendukungnya.

“Terima kasih atas dukungan semuanya. Kami akan menjalankan amanah dari masyarakat, untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Grobogan sesuai dengan visi misi kami,” ujar Sri Sumarni.

Reporter: Arief/Nur
Editor/Publisher: Arta

REKOMENDASI UNTUK ANDA