oleh

TNI Koramil 0825/11 Banyuwangi,Terus Gencarkan Operasi Yustisi

BANYUWANGI, Bratapos.com- Bentuk 25Kesadaran aturan protkes bagi Masyarakat Kabupaten Banyuwangi, dilakukan melalui operasi yustisi masker berdasarkan tindak lanjut Perda No 2 tahun 2020 Provinsi Jawa Timur, Jum’at, (15/01/2020).

Kegiatan operasi dilaksanakan di Pasar Pesanggaran Desa Pesanggaran sejumlah personel Gabungan TNI-Polri dan instansi terkait diPasar Pesanggaran. Aksi tersebut di pimpin Pelda Satuki Bati Tuud Koramil 0825/11 Pesanggaran.

Anggota personel gabungan melakukan mekanisme dalam penegakkan operasi masker kepada Masyarakat yang masih mengabaikan, seperti tidak pakai masker di saat beraktivitas diluar rumah.

Seperti halnya pada saat awal kegiatan, gabungan personel menjaring dua orang pedagang yang tidak memakai masker, dan juga tiga yang sedang melintas. Bahkan di dapati tiga bapak dan ibu-ibu tidak memakai masker.

Sementara sanksi yang diberikan kepada para pelanggar yang tidak pakai masker, yaitu berupa teguran dan himbauan agar selalu mematuhi prokes. Dalam aktivitas personel gabungan berhasil menjaring 8 orang pelanggar.

Di kesempatan tersebut Kapten. Inf Makali, Danramil 0825/11 Pesanggaran menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut.

“Tujuan operasi ini, untuk memberikan edukasi kepada warga di pasar untuk tetap disiplin prokes, memberitahu Masyarakat, jika covid-19 masih ada. Maka dari itu kita himbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,”ucapnya.

Sedangkan dari pihak Gugus tugas juga mengatakan senada, bahwa Masyarakat harus mematuhi prokes.

“Kami harap Masyarakat disini, tetap menjalankan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,”Tegasnya.

Pihaknya juga magatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan wawasan tentang aturan prokes, pasalnya ia menilai begitu pentingnya Kesehatan. Pihaknya juga akan terus melakukan operasi yustisi masker pada tempat yang sering dilanggar oleh warga,”Pungkasnya.

Reporter
: Waluyo Tim

Editor/Publisher: Shelor

REKOMENDASI UNTUK ANDA