oleh

Perbaiki Jalan Yang Rusak, Warga Suhadak Patungan Biaya

SAMPANG, Bratapos.com – Curah hujan yang tinggi beberapa Minggu belakangan, menyebabkan banyak kerusakan terhadap jalan dibeberapa daerah. Jalan Suhadak G 3 salah satu kelurahan di Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang tidak luput dari permasalahan tersebut. Jalan ini saat ini dikeluhkan para pengguna sepeda motor.

Melihat kondisi jalan yang sangat mengkhawatirkan. Beberapa warga berinisiatif untuk melakukan perbaikan jalan secara swadaya. Mengingat jalan tersebut merupakan akses menuju pasar serta merupakan akses satu-satunya menuju kota Sampang. Kerusakan jalan mengakibatkan terhambatnya mobilitas warga dan terganggunya gerak perekonomian.

Mendengar apa yang jadi keluhan warga, Lurah Dalpenang Yatno meminta bantuan kepada Tokoh dikenal, yakni H Holberi dan H Syarif. Sebenarnya ini inisiatif warga.

“Saya hanya bisa menjembati kepada para tokoh ini, supaya bisa membantu warga,” kata Yatno. “Alhamdulillah dengan adanya kekompakan dari warga jalan ini diperbaiki, karena pasir sirtu semua H Holberi yang memberikannya, dengan cuma cuma,” terang Yatno.

Saat kami temui ketua RT 01 RW 05 Sukarjo mengatakan, kami kordinasi bersama warga kepada lurah, kalau jalan kami rusak dan menjadi genangan air ketika banjir, papar Sukarjo. “Alhamdulillah masih bisa terbantukan dengan adanya musyawarah bersama untuk minta bantuan H Holberi dan H Syarif,” tambah Sukarjo

H. Holberi malalui putranya Hidayatul Imam yang biasa di panggil Dayat bersyukur bisa membantu warga, “saya senang bisa membantu warga, asal warganya kompak saya siap bantu, apalagi untuk perbaikan jalan, karena menurut saya jalan adalah akses utama warga sekitar untuk menjalankan aktivitas setiap harinya, papar Dayat.

Bukan hanya warga, ketua karang taruna RT 01 RW 05 Jamal juga turut membantu warga.

Pewarta : Fara
Editor : Riyan
Publish : Jamal

REKOMENDASI UNTUK ANDA